Borneo Hits

Serius Bertarung di Pilkada Banjarbaru 2024, Lisa Halaby Lamar Golkar dan Nasdem

Hj Erna Lisa Halaby melamar ke DPD Golkar dan DPD Nasdem Banjarbaru, Selasa (21/5). Ia mengembalikan berkas ke kedua partai tersebut untuk maju di Pilwali Banja

Featured-Image
Lisa Halaby mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota ke DPD Golkar Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Tidak sekadar pernyataan, Hj Erna Lisa Halaby benar-benar serius bertarung di Pilkada Banjarbaru 2024.

Ini dibuktikan dengan kedatangan Lisa ke Kantor DPD Golkar dan DPD NasDem di Banjarbaru untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota, Selasa (21/5).

Keputusan Lisa memang sudah bulat. Bahkan Kasubbag Kesra di Pemko Banjarbaru ini siap mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi mengikuti pemilihan.

Pun Lisa siap menantang sang petahana Aditya Mufti Ariffin yang sudah menyatakan kembali maju di Pilkada 2024.

Meski demikian, Lisa belum membuka sosok bakal calon wakil wali kota kepada publik, "Nanti pasti disampaikan," tegas Lisa yang Pimpinan Majelis Taklim Halaby di Yayasan Abdul Aziz Halaby itu.

Diketahui Golkar memiliki 6 kursi, sedangkan Nasdem meraih 3 kursi di DPRD Banjarbaru. Adapun syarat mengusung pasangan calon di Pilkada Banjarbaru 2024 calon adalah 20 persen dari 30 total kursi yang tersedia atau 6 kursi.

Tak hanya ke Golkar dan Nasdem, Lisa juga bakal melamar ke sejumlah partai di Banjarbaru.

"Berkas yang diserahkan Lisa sudah dinyatakan lengkap setelah dilakukan verifikasi," sahut Gusti Rizky Iskandar, Ketua DPD Golkar Banjarbaru.

"Sampai sekarang sudah delapan bakal calon wali kota maupun wakil wali kota yang menyerahkan berkas pendaftaran. Sesuai dengan mekanisme, semua data pendaftar dikirim ke DPD, dan DPP Partai Golkar yang akan memutuskan," imbuhnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, mengapresiasi pengembalian berkas yang dilakukan Lisa Halaby. Sama seperti Partai Golkar, mekanisme rekomendasi ditentukan DPP Partai NasDem.

"Kalau memang nanti percaya memimpin Banjarbaru, peran beliau (Lisa) akan lebih luas karena sudah lama mengabdi di sebagai ASN," beber Jaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner