Hot Borneo

Serius Antisipasi Banjir, Ovie Bakal Bikin Ratusan Sumur Resapan di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatensi seluruh Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat memimpin rakor Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru Senin (22/8). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU- Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatensi seluruh Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru untuk serius mengatasi banjir. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi (Rakor) di Aula Kelurahan Bangkal, Senin (22/8).Diingatkannya, tugas utama pimpinan, baik kepala daerah, camat, dan lurah yaitu mengabdi dan melayani masyarakat.

"Ulun ingin mengingatkan lagi, jangan lupa tugas kita, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, kita membangun dan mengabdi untuk Kota Banjarbaru," ucap Ovie –sapaan akrabnya.

Ia meminta kepada camat dan lurah, untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan maupun menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Termasuk juga kita menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat," tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, memasuki musim hujan, agar camat dan lurah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi permasalahan banjir.

"Sebentar lagi musim hujan, perlu kita antisipasi masalah banjir, bulan Juli yang tidak musim hujan saja kemarin sempat tergenang di beberapa titik, ini perlu kita perhatikan bersama," ucap Ovie.

Untuk mengantispasi genangan, Ovie bilang agar camat dan lurah membangun ratusan sumur resapan menggunakan anggaran perubahan.

"Pada anggaran perubahan ini insyaAllah kita akan membangun sumur resapan, target kita itu sekitar 200 sampai 300 sumur resapan,” ungkapnya.

Terutama pada titik-titik prioritas yang yang selama ini sering terjadi genangan saat hujan deras turun.



Komentar
Banner
Banner