Kalsel

Seribu Lebih Pelamar Gagal Ikut Tes CPNS Provinsi Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS terbaru, Sabtu…

Featured-Image
Ilustrasi tes CPNS. Foto-dok

bakabar.com, BANJARBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS terbaru, Sabtu (28/12). Ada seribu lebih pelamar yang tidak dapat melanjutkan ke tahap Computer Assisted Test (CAT) online.

Pasalnya, dari lebih 1.200 orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sebaliknya hanya 466 orang pelamar memanfaatkan masa sanggah.

Namun, dari semua penyanggah, hanya 106 orang pelamar yang lolos Memenuhi Syarat (MS).

“Ada 466 orang yang menyanggah selama tiga hari masa sanggah itu” ujar Kepala BKD Kalsel, Sulkan kepada bakabar.com, Sabtu (28/12) pagi.

“Itu yang sanggahannya ditindaklanjuti jadi MS hanya 106 orang, sehingga masih ada 360 yang TMS,” lanjutnya.

Dengan demikian, dari total 11.005 pelamar, saat ini yang dinyatakan memenuhi syarat berjumlah 9.862 orang. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat berjumlah 1.143 orang.

Dia menjelaskan, proses sanggah yang dilakukan pelamar CPNS ke BKD Kalsel hanya via online tanpa menyerahkan berkas.

“Pada masa sanggah tidak ada penambahan dokumen, tapi membangun argumentasi atau alasan mereka. Dan semua alasan itu ditulis di website. Jadi terbaca secara nasional dan transparan,” jelas Sulkan.

Sehingga, jika memang berkas yang diminta tidak disertakan, maka tidak perlu penambahan berkas.

“Jadi tidak ada hard file atau berkas fisik yang dikirim,” sambungnya.

Dia menghimbau, untuk pelamar CPNS di tahun depan agar mempersiapkan segala sesuatunya lebih dahulu agar tidak lagi ada TMS.

“Ke depan kalau mengikuti seleksi administrasi harus teliti lagi. Karena yang TMS otomastis gugur di seleksi administrasi atau tidak dapat melanjutkan ke tahap Computer Assisted Test (CAT) online,” pungkasnya.

Baca Juga:Hanya 9 Sanggahan CPNSD Batola Diterima

Baca Juga:Abaikan Masa Sanggah, 262 Pelamar Tak Bisa Ikut Tes CPNS Kota Banjarbaru

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner