Pemkab Banjar

Serapan Anggaran Vaksinasi Kabupaten Banjar Sudah Capai Rp 11,6 Miliar

apahabar.com, MARTAPURA – Serapan dana vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah 64 persen atau Rp 11,6 miliar…

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meninjau Vaksinasi Bergerak di halaman kantor Pemkab Banjar, Martapura beberapa waktu lalu. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Serapan dana vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah 64 persen atau Rp 11,6 miliar dari total anggaran yang disiapkan Rp18,2 miliar lebih.

Sekda Banjar H Mokhamad Hilman mengatakan, besaran anggaran yang dikeluarkan tersebut cukup berimbang dengan jumlah warga yang telah divaksin.

"Kita menyiapkan anggaran cukup besar untuk vaksinasi di Kabupaten Banjar. Anggaran tersebut digunakan untuk operasional pendukung pelaksanaan vaksinasi," jelas Hilman, Selasa (7/12).

Pemkab Banjar kata Hilman, bersama jajaran Kodim 1006 Banjar dan Polres Banjar, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk mengejar target 70 persen cakupan vaksinasi sampai akhir 2021.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin menjelaskan, setelah keluarnya surat instruksi dari Gugus Tugas Covid 19 Banjar, tentang percepatan vaksinasi 25 Nopember 2021, setiap hari rata-rata 4 ribu warga yang menerima vaksin.

“Hal ini cukup bagus dan ada kenaikan signifikan terhadap persentase angka capaian vaksin di Kabupaten Banjar,” terangnya Dokter Dia, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, bahwa jumlah dosis vaksin yang sudah diberikan sebanyak 215.765 dosis hingga tanggal 6 Desember 2021 kepada sekitar 138 ribu masyarakat Kabupaten Banjar.



Komentar
Banner
Banner