Pemkab Tabalong

Serahkan SK, Bupati Tabalong Minta CPNS dan PPPK Bekerja Maksimal

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS dan melantik Pegawai Pemerintah…

Featured-Image

bakabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS dan melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Tabalong, Rabu (23/2) di Aula Tanjung Puri kantor Sekretariat Daerah setempat.

Ada 25 CPNS yang diserahkan SK-nya dan 4 PPPK non guru selain mendapat SK juga dilakukan pelantikkan.

“Setelah ini segera lapor kepada Kepala SKPD-nya dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Anang.

Anang juga meminta CPNS dan PPPK yang baru ini untuk menjadi contoh, generasi 2021 dalam hal disiplin dan totalitas memberikan pengabdian pada masyarakat Tabalong.

“ASN sekarang dituntut oleh pemerintah Indonesia bersaing secara terbuka karenanya semakin lama formasi untuk CPNS itu digantikan oleh PPPK, karena sebelumnya ada kesan CPNS itu duduk manis sampai usia pensiun,” jelasnya.

“Sebab itu porsi untuk CPNS dikurangi bahkan menurut informasi tahun 2022 ini semuanya PPPK,” sambung Anang.

Anang bilang PPPK ini kontraknya sampai 5 tahun, kalau kinerjanya bagus akan dilanjutkan sama seperti pegawai negeri sipil (PNS).

“Oleh sebab itu mulai hari ini niatkan untuk memberikan pengabdian terbaik untuk daerah ini,” pintanya.

Bupati Anang menegaskan ASN kontraknya 10 tahun boleh keluar dari Kabupaten Tabalong, sesuai dengan aturan Kemenpan-RB dan BKN yang mengajukan pindah sebelum 10 tahun itu berarti mengundurkan diri.

“Bahkan kami kemarin memberi arahan BKPSDM bagi yang ingin pindah di dalam Tabalong sejak pengangkatan pertama haru lima tahun harus dijalani dulu kalau kurang dari lima tahun dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Anang mengungkapkan ada kejadian, baru ada 6 bulan kerja mau minta pindah, namun kita juga tetap mempertimbangkan hal-hal keperluan pindah.

“Jadi niatkan mengabdi di Tabalong, jangan pikir selain itu. Karena Tabalong adalah satu dari 13 kabupaten/kota di Kalsel yang memang membutuhkan saudara sekalian,” beber Anang.

Ke depan Tabalong menghadapi beban dan tugas yang berat, di antaranya karena berbatasan langsung dengan IKN.

“Oleh sebab itu kita butuh ASN yang loyal, kinerjanya bagus dan mau belajar. Banyak ASN kita yang bagus tapi tidak mau belajar. Saya harap segera beradaptasi dengan satuan kerjanya, karena adaptasi ini penting,” pungkasnya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner