Politik

Serahkan Berkas Menit Terakhir, Gusti Iskandar Incar Pilkada Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kabupaten Banjar makin berwarna. Hal itu seiring…

Featured-Image
Diwakili Gusti Perdana Kesuma selaku Ketua Tim Pemenangan, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengembalikan berkas untuk Pilkada Kabupaten Banjar ke PDIP. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kabupaten Banjar makin berwarna. Hal itu seiring dengan bakal majunya mantan anggota DPR RI Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Diwakili Ketua Tim Pemenangan, kader murni partai Golkar itu secara resmi telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP Banjar.

“Ya, kita hari ini telah mengembalikan berkas pendaftaran Gusti Iskandar Sukma Alamsyah sebagai bakal calon Bupati Banjar,” ucap Ketua Tim Pemenangan, Gusti Perdana Kesuma kepadabakabar.com, Jumat (20/9) malam.

Ia berharap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu ikut serta mendukung Gusti Iskandar Sukma Alamsyah sebagai bakal calon Bupati Banjar.

“Kalau beliau menyerahkan berkas ini, artinya benar-benar memiliki tekad untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banjar,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya. Mengingat, untuk maju di Pilkada Banjar mesti diusung 9 kursi DPRD Banjar.

“Kita juga sudah kantongi restu dari DPD Golkar Banjar. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPD Golkar Kalsel,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani mengungkapkan, sudah menerima 8 berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Banjar.

“Terdapat 6 orang yang melamar Bupati dan 2 orang wakil Bupati,” cetusnya.

Figur itu, kata dia, terdiri dari kalangan birokrat, ulama, pengusaha, dan politisi.

Selanjutnya, berkas akan diserahkan langsung kepada DPD PDIP Kalsel.

“Lalu diserahkan ke pusat untuk diseleksi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga: Pinang PDIP, Ketua DPC PPP Balangan Siap Bertarung di Pilkada 2020

Baca Juga: Tak Masuk APBD Murni, Pilkada 2020 Kabupaten Banjar Hambar

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner