Kalsel

Sepekan CPNS Banjarmasin, Formasi Ini Kurang Peminat

apahabar.com, BANJARMASIN – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Banjarmasin telah resmi dibuka sejak…

Featured-Image
ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Banjarmasin telah resmi dibuka sejak Selasa (12/11). Kendati demikian, hingga Selasa (19/11) penerimaan CPNS masih sepi peminat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin, Syaffri Azmi mengatakan penerimaan CPNS baru 430 pendaftar yang memasukkan berkas ke panitia. Data tersebut dihimpun dari situshttp://sscasn.bkn.go.iddanBKD.banjarmasinkota.go.id.

"Sampai hari ini, baru 430 pendaftar yang sudah masuk tinggal ngirim berkas dan 1051 yang mengisi form tapi belum selesai prosesnya,” ujarnya.

Pada seleksi tahun ini, Pemko hanya mengalokasikan 82 formasi. Rinciannya formasi umum terdiri dari tenaga kesehatan 2 orang, dan tenaga teknis 78 orang. Sedangkan formasi khusus untuk disabilitas hanya 2 orang.

Sekarang, ia menerangkan ada beberapa formasi yang sedikit dilirik pelamar CPNS. Misalnya formasi Pranata Kearsipan dan Pranata Restorasi Arsip untuk lulusan DIII Kearsipan, DIII Ilmu Komunikasi.

Kemudian formasi Penyuluh Wisata untuk DIV Manajemen Pariwisata, DIV Pariwisata, S1 Manajemen dan SI Pariwisata.

“Formasi itu yang sedikit diminati pelamar, kemungkinan mereka melamar ditempat lain,” terangnya.

Biasanya lanjut dia, lonjakan pendaftar terjadi pada pertengahan hingga akhir jadwal pendaftaran. Hal itu menurut Azmi akan membuat server terbebani dan berpotensi banyaknya pendaftar yang gagal mengunduh berkas pendaftaran.

“Sehingga kami ingatkan kepada masyarakat yang berminat untuk secepatnya mendaftar. Jangan tunggu sampai akhir karena berkaitan dengan server," tegasnya.

Pendaftaran dilakukan secara online mulai pada tanggal 12-25 November 2019. Hal itu sesuai pengumuman Wali Kota Banjarmasin Nomor810/2151-Forsel/BKD,Diklat/2019.

Baca Juga:Pemuda di Takisung Tewas Kesetrum, XL Axiata Angkat Bicara

Baca Juga:Floating Pagi, Kapolresta Banjarmasin: PJU Polresta Banjarmasin Turun ke Lapangan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner