Sport

Sepak Takraw Persembahkan Emas ke-55 Indonesia di SEA Games 2023

Koleksi emas Indonesia di SEA Games 2023 kembali bertambah. Ada tim Sepak Takraw yang baru saja mempersembahkan emas ke-55 buat Merah Putih.

Featured-Image
Tim Sepak Takraw Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar pada final cabor sepak takraw SEA Games 2023 nomor men‘s double. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Koleksi emas Indonesia di SEA Games 2023 kembali bertambah. Ada tim Sepak Takraw yang baru saja mempersembahkan emas ke-55 buat Merah Putih.

Dalam pertandingan di Basketball Hall NSTC, National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5) sore WIB, Tim Sepak Takraw Indonesia meraih emas setelah menang 2-0 atas Myanmar di babak final nomor men's team double.

Lifter Eko Yuli Irawan yang menyumbangkan emas ke-54 bagi Indonesia. Sebelumnya, pada hari ini Indonesia sudah menambah emas lewat cabang olahraga Tenis dan Traditional Boat Race.

Baca Juga: Atlet Peraih Medali Emas di SEA Games 2023 Bakal Diganjar Bonus Rp500 Juta

Tambahan emas buat Merah Putih di SEA Games 2023 pada hari ini diawali oleh tim Indonesia di nomor Men's TBR 12 Crew U24 250m cabang Traditional Boat Race. Setelah itu giliran petenis putri Priska Madelyn Nugroho yang meraih medali emas Tenis pada nomor Women's Singles.

Dengan hasil tersebut, Indonesia untuk sementara sudah mengoleksi 55 medali emas, walaupun masih terpaku di posisi keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2023 untuk sementara.

Cabang Pencak Silat untuk sementara masih menjadi penyumbang terbanyak medali emas Indonesia di SEA Games 2023 dengan 9 medali emas. Atletik menjadi penyumbang emas terbanyak kedua dengan 7 keping.

Editor


Komentar
Banner
Banner