fashion

Seniman Asal Indonesia Daur Ulang Keyboard Jadi Bra-Sendal, Terjual hingga Mancanegara

Perkembangan tren fashion sekarang memang makin pesat, hal ini pun tidak bisa terpisahkan dengan kreativitas.

Featured-Image
Bra dan Sendal dari Keyboard. Foto-Instagram/buttonetwork

bakabar.com, BANJARMASIN - Perkembangan tren fashion sekarang memang makin pesat, hal ini pun tidak bisa terpisahkan dengan kreativitas. Salah satunya yang dilakukan oleh seniman lokal asal Bogor, Alfaz Syam.

Ia menciptakan benda unik yaitu bra dengan keyboard komputer. Melalui brand yang diberi nama “Button Network”, pria asli Sukabumi ini mendesain benda-benda unik dari keyboard untuk dijadikan benda yang bisa dipakai sehari-hari.

“Sebenarnya ini kami buat sejak bulan Maret tapi kami masih memikirkan konten yang cocok, dan untuk saat ini mungkin kami hanya ingin mengunggahnya seperti ini. KEYBOARD BN BRA Oleh: @/skatesuckers," tulis akun Button Network di Instagram, dikutip Minggu (6/11).

Dalam profil virtualnya di Instagram, Alfaz Syam menyebut dirinya seorang anak yang mendaur ulang sampah keyboard menjadi sebuah seni.

"Art yang aku buat itu wearable semua, kebanyakan yang beli dari luar negeri Eropa hingga Amerika, sudah 10 negara pengirimannya," ungkap Alfaz seperti dilansir dari Liputan6.

Awalnya Alfaz hanya ingin melakukan re-work (daur ulang) untuk barang-barang yang sudah tidak terpakai seperti keyboard. Tetapi, kini konsumennya ada juga yang menginginkan pesanannya dibuat dengan keyboard baru.

Selain bra, ia juga menciptakan sandal dari keyboard. Tempelan keyboard saat pertama kali membuat produk sandal pertamanya mudah copot, tetapi kini sudah sangat nyaman dipakai dan awet untuk dikenakan karena sudah menggunakan lem khusus.

Bahkan sendal buatannya ini sudah aman untuk dicuci, karena ia sudah menggunakan teknik baru dalam pembuatannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner