News

Semringah Pemudik Dari Kotabaru Setelah Dua Tahun Tak Pulang Kampung

apahabar.com, KOTABARU – Penantian panjang Ahmad Hariono untuk mudik lebaran, akhirnya terwujud. Pria perantauan di Kotabaru…

Featured-Image
Pemudik asal Kotabaru, Ahmad Hariono, akhirnya bisa kembali berkumpul bersama istri dan keluarga di Jawa Timur. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Penantian panjang Ahmad Hariono untuk mudik lebaran, akhirnya terwujud. Pria perantauan di Kotabaru pun dapat kembali berkumpul bersama keluarga merayakan Idulfitri.

Selama dua tahun terakhir, Hariono bersama perantuan lain memang tidak diperkenankan mudik lebaran.

Seiring peningkatan penyebaran Covid-19, pemerintah melarang semua orang meninggalkan daerah tinggal masing-masing.

Sekarang setelah program vaksinasi sudah menyentuh banyak masyarakat, plus penurunan kasus aktif Covid-19, pemerintah memberikan kelonggaran untuk mudik.

Kelonggaran mudik ini tentu saja disambut Ahmad Hariono dengan suka cita. Karyawan salah satu perusahaan kelapa sawit di Kotabaru ini pun bisa berkumpul bersama keluarga lagi setelah dua tahun.

“Tentu kami senang sekali, karena bisa mudik dan menghapuskan kerinduan merayakan lebaran bersama istri dan keluarga di Jawa Timur,” papar Ahmad Hariono, kepada bakabar.com, Minggu (1/5).

Hariono yang sekarang sudah berada di Jawa Timur, juga memastikan telah mendapatkan vaksinasi lengkap sebagai persyaratan mudik.

“Kami sudah menerima vaksin booster, sehingga tidak perlu lagi swab antigen. Alhamdulillah sekarang kami sudah kumpul bersama keluarga,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner