Kalsel

Sempatkan Sapa Warga di Pura Agung Wanahita, Cawabup M Alpiya Rakhman Bangga dengan Kerukunan Beragama di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Dalam Perjalanan Menuju Lokasi Kampanye Calon Wakil Bupati M Alpiya Rakhman (MAR) menyempatkan…

Featured-Image
Cawabup M Alpiya Rakhman menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di Pura Agung Wanahita Desa Wonorejo, Satui.Sumber: istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dalam Perjalanan Menuju Lokasi Kampanye Calon Wakil Bupati M Alpiya Rakhman (MAR) menyempatkan diri bersilaturahmi di Pura Agung Wanahita Desa Wonorejo Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kamis, (01/10) siang.

“Ini acara Puja Wali (hari ultah) yaitu acara peringatan berdirinya Pura ini pak, acara sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu dan hari ini puncaknya,” ucap Made Karta warga warga desa Wonorejo.

img

Acara hiburan diisi dengan persembahan tari-tarian tadi malam, dan siang ini acara puncak Puja Wali, sembahyang, dan nantinya diakhiri dengan doa-doa.

Cawabup M. Alpiya Rakhman (MAR) mengatakan, “Sengaja ulun (saya) menyempatkan mampir untuk menyapa saudara saudari kita yang ada di sini."

"Ini acara peringatan berdirinya Pura Agung Wanahita, masyarakat Tanah Bumbu berbangga diri, di mana bermacam-macam agama dan suku bangsa ada di daerah kita," sambung Cawabup yang berpasangan dengan Syafrudin H Maming (Cuncung) tersebut.

Beragam budaya adat dan tradisi, kata dia, harus dilestarikan dan harus di dukung.

"Kita bersyukur masyarakat Tanah Bumbu hidup dengan rukun berdampingan dan terciptanya masyarakat Tanah Bumbu yang harmonis," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner