Kabar Haji 2023

Sempat Tertunda, Jemaah Haji Kalteng Akhirnya Berangkat

JEMAAH haji kloter empat embarkasi Banjarmasin asal Kalteng yang sempat tertunda akibat kendala teknis pesawat akhirnya berangkat ke

Featured-Image
Sempat tertunda, jemaah haji Kalteng akhirnya berangkat ke Makkah. apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Jemaah haji kloter empat embarkasi Banjarmasin asal Kalteng yang sempat tertunda akibat kendala teknis pesawat akhirnya berangkat ke Madinah, Sabtu (3/6) malam pukul 21.00. 

Sedianya jemaah haji Kalteng yang terdiri dari 188 orang asal Kabupaten Kotawaringin Timur dan 142 orang asal Barito Selatan itu berangkat pada Sabtu pukul 02.40 WITA. Lalu ditunda, dan diberangkatkan pukul 14.00 WITA.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Haji Banjarmasin Tiba di Madinah, Waswas Suhu Panas

Akan tetapi, setelah menunggu, tiga jam sebelum keberangkatan, pihak bandara belum juga memberikan kepastian terkait keberangkatan. Sehingga, jemaah haji Kalteng terpaksa menunggu di bus dan balik ke Asrama Haji Banjarbaru.

Pasalnya, mereka kembali dijadwalkan berangkat pada malam hari pukul 21.00 WITA, dengan pesawat berbeda. Karena pesawat Garuda Type Air Bus 303-300 mengalami masalah, maka diganti dengan Garuda type Air Bus 303-400.

Baca Juga: Kemenag Protes ke Garuda soal Keberangkatan Tertunda Jamaah Banjarmasin

Lantas pada pukul 21.00 Wita,  atusan jemaah haji asal Kalteng itu dapat berangkat dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarbaru menuju  Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah.

"Benar, mereka sempat balik ke asrama haji, tapi sudah berangkat malam tadi sekitar pukul 21.00 Wita," kata Humas Kemenag Kalsel, Rajudin, Minggu (4/6).

Rajudin memastikan keterlambatan kloter 4 tidak berpengaruh dengan keberangkatan kloter 5. Akan tetapi dia tidak dapat memastikan apakah keberangkatan mereka sesuai jam yang telah ditentukan.

"Kloter 5 tidak terlambat, mereka akan berangkat hari ini. Masih nunggu protap, nanti dikabari lagi," tegasnya.

General Manager Garuda Indonesia, Agung Gunawan mengaku pesawat yang akan ditumpangi jemaah haji asal Kalteng itu mengalami trouble. Namun sayang ia tidak menjelaskan secara detil masalahnya.

Baca Juga: Pesawat Bermasalah, Jemaah Haji Kalteng Kloter 4 Terlambat Berangkat

Editor


Komentar
Banner
Banner