Nasional

Sempat Singgah di Kalsel, Kepala BNPB Doni Monardo Tertular Covid-19

apahabar.com, JAKARTA – Sempat singgah di Kalimantan Selatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo,…

Featured-Image
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, ketika meninjau banjir di Kalimantan Selatan. Foto: BBC

bakabar.com, JAKARTA – Sempat singgah di Kalimantan Selatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, positif terinfeksi Covid-19.

Setidaknya dalam sepekan terakhir, Doni sibuk memimpin penanganan dampak banjir di Kalsel, Minggu (17/1), serta gempa bumi di Sulawesi Barat.

Doni baru kembali ke Jakarta dari Mamuju, Sulbar, Jumat (22/1). Lantas bersama seluruh staf BNPB yang mendampingi, anggota TNI berpangkat Letnan Jenderal ini menjalani pemeriksaan Covid-19 bersama-sama.

“Dari hasil PCR yang diterima beberapa jam kemudian, saya positif Covid-19 dengan CT Value 25,” ungkap Doni yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat.

“Saya sama sekali tak merasakan gejala, sehingga tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan,” imbuhnya seperti dilansir Antara, Sabtu (23/1).

Sebelum dinyatakan positif, Doni meyakini selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan rutin mencuci tangan.

“Covid-19 begitu dekat dengan semua orang. Pun saya disiplin menjalan protokol kesehatan, tapi tetap bisa tertular,” jelas Doni yang langsung menjalani isolasi mandiri.

Sebaliknya Tenaga Ahli BNPB yang juga staf khusus Doni, Egy Massadiah, tidak dikonfirmasi positif Covid-19.

Padahal Egy selalu berada di dekat Doni dalam sepekan terakhir, termasuk satu mobil selama kunjungan kerja ke Martapura, Mamuju dan Majene.



Komentar
Banner
Banner