Kalsel

Sempat Semrawut, Lalu Lintas Depan Pasar Bauntung Banjarbaru Diberi Petunjuk Arah

apahabar.com, BANJARBARU – Pasar Bauntung baru di Jalan RO Ulin Banjarbaru, kini ramai dikunjungi warga yang…

Featured-Image
Salah satu pengendara yang hendak masuk Pasar Bauntung baru Kota Banjarbaru mengikuti petunjuk arah yang dipasang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pasar Bauntung baru di Jalan RO Ulin Banjarbaru, kini ramai dikunjungi warga yang ingin berbelanja, sehinga lalu lintas di tempat itu sempat semerawut.

Dishub Kota Banjarbaru ikut serta mengamankan lalu lintas di sekitarnya.

Baru-baru ini, rambu lalu lintas atau petunjuk arah dipasang di jalan pasar berkonsep tradisional modern tersebut.

Sebab sebelumnya banyak laporan masyarakat ihwal semerawutnya lalu-lintas di depan pasar.

Seperti diketahui, setiap harinya arus lalu lintas di depan pasar megah ini selalu ramai pengendara bermotor, baik yang hanya sekadar lewat ataupun yang keluar masuk pasar.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di sana, maka Dishub Kota Banjarbaru menempatkan rambu-rambu lalu lintas atau penunjuk arah di depan pintu masuk dan pintu keluar pasar.

“Jadi, pintu masuk menuju Pasar Bauntung baru ini berada di samping Kantor Kecamatan Banjarbaru Selatan atau sisi kiri pasar jika tampak depan. Sedangkan pintu keluarnya berada di sisi sebelahnya atau sisi kanan pasar,” ujar Kepala Dishub Kota Banjarbaru, A Yani Makkie kepada bakabar.com, Sabtu (22/5/2021).

Untuk itu, Yani mengimbau kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Bauntung untuk selalu mematuhi rambu atau penunjuk arah baik masuk ataupun keluar.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk tidak memotong jalan bahkan melawan arus saat berada di jalur ini,” tambahnya.

“Jaga keselamatan dan selalu berhati-hati saat berkendara,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Fanny mengatakan, dengan adanya petunjuk arah dirasanya sangat membantu.

“Ini kan baru saja ya, nah dulu saya sendiri sempat salah masuk, lewat sana itu [menunjuk kearah pintu keluar] karena nggak tau kan, baguslah sekarang jadi teratur,” jelasnya.

Senada dengan Fanny, pengunjung lain Ria juga mengatakan begitu.

“Dulu asal saja keluar masuk lewat mana, pernah juga kejadian pas saya mau keluar eh ada mobil mau masuk, tapi syukurnya pintunya luas,” ceritanya.

Pantauan bakabar.com, arus lalu lintas di depan Pasar Bauntung saat ini tampak teratur.



Komentar
Banner
Banner