Sport

Sempat Ragu Saat Gabung LCR Honda, Alex Rins Tak Sabar Ingin Jinakkan Motor RC213V

apahabar.com, JAKARTA – Teka-teki kemana destinasi selanjutnya eks pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akhirnya terjawab….

Featured-Image
Alex Rins resmi gabung LCR Honda untuk balap MotoGP 2023. (Foto: Instagram Alex Rins)

bakabar.com, JAKARTA – Teka-teki kemana destinasi selanjutnya eks pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akhirnya terjawab.

Pembalap asal Spanyol tersebut memutuskan untuk bergabung dengan LCR Honda, dengan kontrak selama dua tahun dimulai pada musim balap MotoGP 2023.

Menariknya, motor yang akan di kendarai oleh Rins merupakan motor keramat Honda RC213V, yang dikenal banyak punya sejarah menarik.

Selain Marc Marquez, belum ada pembalap lain yang dapat menjinakkan motor tersebut. Bahkan, pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro dibuat kesulitan.

Dengan kondisi motor yang sulit untuk dikendarai pada tahun ini, diakui membuat Rins sempat mempertanyakan keputusan untuk mengendarai motor Honda tahun depan.

"Saya juga mempertanyakan hal ini. Di masa lalu, Lorenzo membela Honda dan mengalami kesulitan. Pol dapat balapan dengan baik, tetapi juga mengalami sedikit kesulitan. Begitu juga dengan Alex Marquez," ujar Rins di podcast Tank Slapper, Jumat (22/7). (22/7/2022).

Akan tetapi, Rins menyadari bahwa ia tidak memiliki banyak pilihan. Pria 26 tahun tersebut memilih untuk tetap semangat dan fokus dalam menghadapi tantangan tersebut.

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan proyek ini. Tentu, saya berpikir jika motornya sulit ditangani, dan lihat bagaimana nantinya. Tetapi, saya berusaha untuk tidak memikirkannya dan mengendarai motornya lalu mendapat hasil,” tutupnya.

(Adit)



Komentar
Banner
Banner