Kalsel

Sempat Molor, Wabup Kotabaru Lampaui Syarat Dukungan Independen

apahabar.com, KOTABARU – Bakal calon pasangan Independen di Pilkada Kotabaru, Burhanudin- Bahrudin akhirnya menyerahkan berkas dukungan….

Featured-Image
Pasangan bakal calon jalur perseorangan Burhanudin – Bahrudin saat bertandang ke KPU Kotabaru menyerahkan salinan puluhan ribu fotokopi, Minggu pagi. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Bakal calon pasangan Independen di Pilkada Kotabaru, Burhanudin- Bahrudin akhirnya menyerahkan berkas dukungan. Tak main-main, puluhan ribu salinan fotokopi disertakan.

Ya, mereka berdua kompak bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru, Minggu (23/2) pagi.

Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas, atau data dukung syarat maju di Pilkada melalui jalur perseorangan diiringi puluhan tim dan relawan pendukung.

Lantas, berkas dukungan berupa fotokopi KTP elektronik itu diterima langsung Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin, beserta komisioner. Selanjutnya dilakukan proses verifikasi oleh KPU.

Adapun sepasang bakal calon independen ini mampu menyerahkan berkas dukungan sebanyak 22.672 e-KTP. Angka itu lebih 358 dari jumlah yang ditentukan yakni 22.314 salinan.

Burhanudin bersyukur bisa mengumpulkan, dan merampungkan berkas data dukungan ke KPU, meski sempat beberapa kali tertunda.

Menurut wakil bupati aktif ini, penyerahan data dukung tersebut sekaligus menjawab beragam anggapan miring. Banyak pihak dan tim relawan dinyatakan telah siap, dan serius maju di perhelatan Pilkada Kotabaru.

“Hari ini kami berdua membuktikan kepada semua relawan dan pendukung. Berkas dukungan sudah diserahkan, dan kami maju murni ingin membangun Kotabaru ini,” ujarnya kepada wartawan.

Burhanudin bilang pengumpulan ribuan data dukung merupakan hal yang tidak mudah. Memerlukan kerja keras dan perjuangan tim relawan.

“Akan tetapi, itu semua bisa dilakukan karena keinginan yang kuat para relawan, pendukung serta sebagian besar masyarakat Kotabaru agar kami bisa maju. Padahal, itu semua cuma-cuma, atau sukarela,” tutur Burhan, didampingi Bahrudin.

Di samping itu, Burhanudin siap maju menantang petahana Sayed Djafar. Dan, berkomitmen menjadikan Kotabaru yang maju di bidang pembangunan, unggul, serta memiliki masyarakat yang religius.

“Pada intinya. Kami mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penuh. Kami mulai hari ini siap mewakafkan diri kami berdua demi untuk membangun, dan memajukan Kotabaru tercinta ini,” pungkas Burhanudin.

Baca Juga: Diantar Anak Yatim, Mahyuddin-Endro Serahkan Berkas ke KPU Tanbu

Baca Juga: KPU Banjar Nyatakan Belum Bisa Menerima Berkas Dukungan Mada-Ferry

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner