Tak Berkategori

Sempat Jadi Kluster, Pedagang Pasar Sentra Antasari Jalani Vaksin Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasar sentra Antasari Banjarmasin dilaporkan sempat menjadi wilayah penyebaran atau kluster Covid-19. Pemko…

Featured-Image
Vaksinasi Covid-19 di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasar sentra Antasari Banjarmasin dilaporkan sempat menjadi wilayah penyebaran atau kluster Covid-19. Pemko Banjarmasin pun melakukan vaksinasi Covid-19 pada para pedagang di pasar tradisional tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi berlokasi di Pasar Central Antasari pada Selasa (23/3).

"Hari ini kita melakukan vaksinasi di Pasar Sentral Antasari untuk sasaran vaksin ke pramuniaga," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi.

Ia menyampaikan, vaksin yang disediakan untuk para pedagang pasar berjumlah sekitar 500 vaksin. Jumlah ini disuntikan secara dua tahap.

Sistem vaksinasi di Sentra Antasari dibagi menjadi lima titik tempat vaksinasi. Rinciannya di pasar Kasbah, samping toilet belakang musala, lobby utama gedung, Lt. 3 depan Ramayana dan Parkiran Blok Daging.

"Menghindari kerumunan. Kalau kita jadikan satu titik takutnya menjadi cluster baru,” kata Machli.

Di samping itu, pihaknya akan menargetkan pedagang di Pasar Lama, Baru, Pekauman dan lokasi yang belum pernah dilakukan vaksinasi dan rapid test antigen.

Ini sesuai dengan Dirjen P2B bahwa 65 persen lansia dan 35 persen untuk pekerja publik.

"Tentu kita akan membagi secara profesional, sekira lansia kita sasar semuanya dan sisanya pekerja publik," ucapnya.

Komentar
Banner
Banner