Sport

Sempat Disangsikan, Pelajar Kotabaru Raih Perunggu Popda Kalsel 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat disangsikan, kemampuan pelajar Kotabaru di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan…

Featured-Image
Pelatih sepakbola Popda Kotabaru, Pelatihnya J Adi Wirasmono. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat disangsikan, kemampuan pelajar Kotabaru di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 di Banjarmasin cukup membanggakan.

Di ajang tersebut, tim sepakbola Popda Kotabaru berhasil merebut medali perunggu, usai menaklukkan Hulu Sungai Utara di Lapangan Kayu Tangi, 2-0.

Dua gol tim asuhan J Adi Wirasmono semuanya tercipta di babak kedua. Masing-masing dilesakan Raflianoor pada menit ke-31 dan M Aldino menit ke-38.

Sekjen Askab PSSI Kotabaru, Purwanto yang ikut mendampingi tim sangat bersyukur dengan hasil yang diraih Raflianoor cs.

"Saya mewakili Askab PSSI Kotabaru mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada tim pelatih, ofisial dan seluruh pemain atas hasil yang sudah di raih, yang membawa medali perunggu ke Bumi Saijaan,” kata Purwanto bangga kepada bakabar.com, Senin (25/7).

Hasil ini, lanjut Purwanto, sudah melebihi ekspektasi pengurus Askab PSSI Kotabaru. "Kami mengakui dengan persiapan yang minim dan singkat, tidak berani menargetkan apa-apa,” ungkapnya.

“Bahkan ada pihak-pihak yang tidak senang dengan kepengurusan Askab (Kotabaru) saat ini yang meremehkan. Tapi dengan semangat dan tekad yang kuat anak-anak di lapangan, hasil ini sangat luar biasa bagi kami,” terang pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik SSB Ranu United Kotabaru ini.

Sepak terjang Raflianoor cs ini sejak awal turnamen sudah tampil mengejutkan. Di pertandingan pertama, Kotabaru mampu mengalahkan juara bertahan Banjarmasin dua gol tanpa balas.

Selanjutnya di babak delapan besar mereka menang tipis 1-0 atas tim Popda Tapin. Tim yang dimanajeri oleh M Husaini ini sempat memiliki asa menembus babak final.

Namun di semifinal, kalah adu penalti dari Popda Balangan 0-3. Sebelumnya di waktu normal 2×30 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.

"Ke depan kita akan tingkatkan lagi prestasi ini, menjadi yang lebih baik. Dan kami Askab PSSI Kotabaru akan memulai untuk mengadakan pembinaan dengan menyelenggarakan kompetisi usia dini yang berkelanjutan,” papar pria kelahiran 2 Oktober 45 tahun silam.

Purwanto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Askab PSSI untuk membawa tim Popda cabor sepakbola.

"Semoga di tahun berikutnya kami dapat berprestasi lebih baik lagi,” harap Purwanto.

Untuk medali emas cabang olahraga sepakbola diraih oleh tim Popda Tanah Laut yang di babak final mengalahkan Balangan dengan skor 2-0.

Komentar
Banner
Banner