Tak Berkategori

Seminggu Usai Lebaran Penataan Kawasan Sekumpul Mulai Dikerjakan

apahabar.com, MARTAPURA – Pengerjaan penataan kawasan Sekumpul, Martapura, Kabupaten banjar akan dimulai seminggu setelah lebaran Ramadan…

Featured-Image
Pemkab Banjar menggelar Rakor penataan kawasan Sekumpul bersama Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso, saat Rakor di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura Selasa (20/4). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Pengerjaan penataan kawasan Sekumpul, Martapura, Kabupaten banjar akan dimulai seminggu setelah lebaran Ramadan ini.

“Seminggu usai lebaran ini akan mulai pengerjaan penataan kawasan Sekumpul,” ujar Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso, saat Rakor di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura Selasa (20/4).

Ia menjelaskan, pengerjaan akan dilaksanakan secara bertahap mulai segmen 1 sampai segmen 3.

"Segmen 1 yakni kawasan dari Jalan Ahmad Yani sampai jembatan irigasi, termasuk pembangunan gerbang yang menyatu dengan Masjid Pancasila," terangnya.

Sedangkan segmen 2, kawasan yang dibenahi yakni dari jembatan irigasi sampai Komplek Ar-Raudhah Sekumpul.

“Selanjutnya pada segmen 3 akan diteruskan hingga Sekumpul ujung,” tambahnya.

Pengerjaan dari segmen 1 sampai 3 diperkirakan akan selesai pada 2023.
Sekda Banjar, H Mokhamad Hilman yang memimpin rapat mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, penataan kawasan Sekumpul untuk memfasilitasi para peziarah ke makam Anah Guru Sekumpul, terutama saat haul.

“Pemerintah melakukan berbagai pembenahan dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah di kawasan Sekumpul, yang menjadi salah satu icon Kota Martapura khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya,” kata Sekda Banjar.

Turut hadir pada rapat koordinasi, SKPD terkait, Polres Banjar, Lurah Sekumpul dan stakeholder terkait.

Masing-masing peserta yang hadir memberikan masukan dan saran, untuk menyamakan persepsi tentang pembangunan infrastruktur di wilayah Sekumpul.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI, Rifqynizami Karsayuda bersilaturahmi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie di Mahligai Sultan Adam lantai I Martapura, Senin (19/4 ) malam.

Di sana juga membahas persiapan pengerjaan penataan kawasan Sekumpul.



Komentar
Banner
Banner