Sport

Semifinal SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Menang, Indonesia Vs Vietnam 1-1

apahabar.com, BANJARMASIN – Ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih kemenangan telak di partai kedua semifinal…

Featured-Image
Apriyani/Fadia menang telak atas Pham Thi Khanh/Van Anh Than di laga SEA Games 2021. Indonesia Kini Imbang 1-1. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih kemenangan telak di partai kedua semifinal beregu putri SEA Games 2021.

Indonesia vs Vietnam kini imbang 1-1.

Bertanding di Bac Giang Gumnasium, pada Selasa (17/5) pagi, duet debutan Apriyani/Fadia hanya butuh waktu 28 menit untuk menaklukkan Pham Thi Khanh/Van Anh Than.

Apriyani/Fadia tak mendapatkan adangan berarti dari lawan. Mereka hanya kehilangan tiga poin sebelum akhirnya menutup laga gim pertama dengan skor 21-3.

Kondisi permainan serupa terjadi di gim kedua. Apriyani/Fadia ngebut dengan merebut 8 angka. Sempat kehilangan tiga poin saat kedudukan 13-1, tapi Apriyani/Siti malah kian menjauh dan menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Meskipun menang mudah, Apriyani tetap menilai wakil tuan rumah cukup baik dalam mengimbangi permainannya dan Siti Fadia.

“Kami tidak melihat kualitas lawan seperti apa. Kami lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kami cari cara untuk mengatasi itu,” kata Apriyani dikutip bakabar.com dari DetikSport, Selasa (17/5).

Hal serupa diungkapkan Siti Fadia. Laga melawan Pham Thi Khanh/Van Anh Than sekaligus untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan angin saat bertanding.

Bagaimana pun, tim putri Indonesia baru memulai pertandingannya di babak empat besar ini. Pada perempatfinal yang seharusnya bergulir kemarin, Merah Putih mendapat bye.

“Kami tadi cari suasana pertandingannya dulu. Kondisi lapangan, angin dan lain-lain,” kata Siti Fadia.

Lebih dari itu, Siti Fadia mengaku senang bisa diduetkan dengan Apriyani, yang merupakan senior sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan,” tuturnya.

Partai ketiga menyajikan laga antara Putri Kusuma Wardani melawan Vu Thi Trang (B).



Komentar
Banner
Banner