Tak Berkategori

Semarakkan Ramadan 2019, PWI Kalsel Bersama Paman Birin Gelar Lomba Foto

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyemarakkan bulan suci Ramadan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kalimantan Selatan (Kalsel) akan…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyemarakkan bulan suci Ramadan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar lomba foto di kalangan awak media. Dengan mengangkat tema "Pesona Ramadhan di Banua Religius”, even yang pertama kalinya digelar sejak terbentuknya PWI Pokja Kalsel ini berhadiah puluhan jutaan rupiah.

“Even ini untuk pertama kalinya digelar PWI Kalimantan Selatan. Hadiah utamanya sebesar Rp 10 juta bagi pemenang pertama. Sementara untuk pemenang kedua dan ketiga serta Juara Favorit diberikan uang pembinaan hingga jutaan rupiah,” jelas Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie.

Lebih jauh Hilmi mengungkapkan, ada beberapa kriteria dan aturan perlombaan yang wajib diketahui peserta. Yaitu, momen nuansa Ramadan hanya bisa diambil dari 7 lokasi masjid yang tersebar di Banjarmasin serta Martapura.

Masjid yang dimaksud antara lain Masjid Sabilal Muhtaddin, Masjid.Jami Banjarmasin, Masjid Noor Banjarmasin dan Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Sedangkan untuk yang di wilayah Martapura panitia menentukan Masjid Al Karamah Martapura, Langgar Ar Raudhah Sekumpul dan Masjid Keramat Syech Muhammad Arsyad Albanjari.

"Jadi pewarta foto dan jurnalis bisa mengabadikan keindahan dan semaraknya suasana Ramadhan, baik dari sisi kegiatan jamaah, keindahan lingkungan kampung, maupun kekhasan yang biasa dilakukan pada ketujuh lokasi masjid tersebut," terang Hilmi.

Hilmi juga mengatakan bahwa peserta lomba foto adalah pewarta foto dan jurnalis yang masih aktif bekerja di media massa. Peserta merupakan utusan atau perwakilan dari media massa cetak, elektronik dan online.

“Setiap peserta harus mendapatkan rekomendasi dari pimpinan media atau pimpinan redaksinya. Syaratnya dengan dibuktikan kartu keanggotaan yang masih aktif,” terang Hilmi.

Terselenggaranya lomba foto nuansa Ramadan 1440/2019 yang akan berlangsung pada 18 hingga 20 Mei 2019 itu berkat dukungan dari orang nomor satu di tanah Kalimantan Selatan ini, H Sahbirin Noor. Pria yang menjabat sebagai Gubernur Kalsel tersebut menyiapkan hadiah hingga Rp 36 juta.

"Terselenggaranya lomba ini berkat dukungan dan support dari Paman Birin. Jadi kami PWI Kalsel ucapkan banyak terimakasih kepada Paman Birin atas sumbangsihnya terhadap Media massa di Banua ini," tandasnya.

Baca Juga: Melihat Masjid dengan Gedung Induk Terbesar di Kalsel

Baca Juga: Safari Ramadan di HST, Wagub Kalsel Bagi Bantuan Miliaran

Baca Juga: Berkah Ramadan, Bripka Abdul Aziz Bersama Komunitas IBC Bagikan Sarung Gratis

Baca Juga: Saat Ramadan, Ini Kebiasaan yang Dilakukan Tulus

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner