Pemkot Banjarmasin

Semarakkan Hari Jadi ke-497 Banjarmasin, Pemkot Gowes Bersama Ribuan Warga

Ribuan warga Banjarmasin mengikuti gowes bersama, Minggu (24/9).

Featured-Image
Jajaran pejabat di Pemko Banjarmasin gowes bersama ribuan warga. Foto-Humas Pemko Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Ribuan warga Banjarmasin mengikuti gowes bersama, Minggu (24/9).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh jajaran pemerintah kota untuk memeriahkan hari jadi Banjarmasin ke-497 tahun.

Ribuan peserta dari seluruh penjuru Kalimantan Selatan berkumpul untuk mengikuti gowes dengan rute sepanjang 15 kilometer berkeliling kota Banjarmasin. Acara semakin terlihat meriah dengan peserta yang hadir dari berbagai kalangan, usia dan latar belakang.

Disela-sela gowes, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut menuju kawasan dermaga Kampung Kuin Makam Sultan Suriansyah untuk melepas "Gerak Jalan Baiman" yang diikuti ribuan masyarakat di 4 kelurahan yang ada di sekitar lokasi tersebut. Yang mana kegiatan itu masih dalam semarak yang sama untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang diperingati tanggal 24 September setiap tahunnya.

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang Kota Banjarmasin yang telah berkembang selama 497 tahun. Ia juga mengapresiasi semangat masyarakat Banjarmasin yang aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan.

"Ini bukan hanya sekedar perayaan ulang tahun kota, tetapi juga perayaan kesehatan dan persatuan warga Banjarmasin," ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, para peserta gowes menjelajahi berbagai sudut Kota Banjarmasin. Rute gowes sendiri mengambil jalan jalan kota yang ikonik maupun pemandangan sungai yang khas.

"Dimana peserta gowes diharapkan tidak hanya menikmati keindahan alam sekitar saja, tetapi juga merasakan ikatan yang erat dengan kota ini," tutur Ibnu.

Kegiatan gowes semakin terasa spesial karena menghadirkan belasan unit sepeda serta puluhan hadiah menarik (Doorprize). Dimana Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman berkesempatan untuk mengundi langsung kupon Doorprize bagi seluruh peserta gowes yang beruntung.

Acara tersebut turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua, Wakil Ketua TP PKK serta Ketua DWP Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Hardiyanti, dan Rusdiati, Asisten, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner