Sport

Semarak HUT Kemerdekaan RI, Manchester United Hingga PSG Beri Ucapan Selamat

apahabar.com, JAKARTA – Semangat HUT Kemerdekaan RI, juga dirasakan sejumlah klub-klub sepakbola papan atas dunia. Melalui…

Featured-Image
Sejumlah sepakbola papan atas dunia memberikan ucapan selamat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Suara

bakabar.com, JAKARTA – Semangat HUT Kemerdekaan RI, juga dirasakan sejumlah klub-klub sepakbola papan atas dunia.

Melalui akun media sosial masing-masing, mereka memberikan ucapan selamat dengan cara yang berbeda pula.

Diawali Manchester City yang membuat sebuah klip video. The Citizens menampilkan fans dari Indonesia dan beberapa kalimat dari Jack Grealish hingga Gabriel Jesus.

"Selamat hari kemerdekaan untuk semua orang di Indonesia," ucap Gabriel Jesus.

Manchester United juga tidak mau kalah dengan klub tetangga. The Red Devils menampilkan foto Raphael Varane dengan latar belakang bendera Merah Putih.

Tottenham Hotspur memiliki konsep yang berbeda dalam memberikan ucapan. Klub dari London Utara itu mengunggah foto pemain dari beragam etnis.

“Beragam suku. Beragam bahasa. Tetap satu, Indonesia,” unggah Tottenham Hotspur melalui akun Twitter resmi.

“Keberagaman inilah yang membuat Indonesia selalu spesial! Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-76 dari Tottenham Hotspur untuk Indonesia!,” sambung klub berjuluk The Lilywhites ini.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, juga ikut memberikan ucapan ke Indonesia. Blaugrana mengusung tagline ‘Indonesia Tanggu, Indonesia Tumbuh’.

Tagline itu dituliskan di atas background merah dan biru yang merupakan warna jersey utama Barcelona, lengkap dengan angka 76.

Liverpool yang juga memiliki banya basis fan di Indonesia, turut mengucapkan selamat hari kemerdekaan dalam sebuah video singkat.

Video itu menampilkan slide foto-foto pemain Liverpool yang diakhiri tulisan ‘Merdeka’ dan tagar #lfcindonesia.

Juventus yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga berharap Indonesia bisa terus maju dan merdeka.

Harapan itu dituliskan Juventus dengan latar belakang foto Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini.

Paris Saint-Germain tidak ketinggalan memberikan ucapan. Les Parisiens juga menghimbau untuk terus mengobarkan semangat perjuangan dalam hidup sehari-hari.

Uniknya pesan itu dituliskan PSG dalam unggahan yang menampilkan foto Kylian Mbappe dan Marco Verratti. Seperti diketahui Kylian Mbappe diisukan sedang merapat ke Real Madrid.



Komentar
Banner
Banner