Hiburan

Semarak Geopark Meratus Great Culture Carnival, Padi Reborn Akan Manggung di Kegubernuran Kalsel

Padi Reborn bakal mengguncang Banjarbaru. Band papan atas Tanah Air ini rencananya manggung di Kegubernuran atau Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan pada 21

Featured-Image
Padi Reborn siap memeriahkan Geopark Meratus Great Culture Carnival. Foto: instagram DLH Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Padi Reborn bakal mengguncang Banjarbaru. Salah satu band papan atas Tanah Air ini dijadwalkan manggung di Kegubernuran Kalimantan Selatan, Senin (21/8) mendatang.

Band yang digawangi Andi Fadly, Satriyo Yudi, dan Surendro Prasetyo ini datang untuk memeriahkan Geopark Meratus Great Culture Carnival.

Penampilan Padi Reborn dapat disaksikan dengan gratis. Namun sebelumnya masyarakat mesti mendaftar melalui barcode yang tersedia dan kemudian mengisi data sesuai KTP.

"Geopark Meratus Great Culture Carnival diinisasi oleh Gubernur Kalsel, karena beliau memang cinta dengan seni dan budaya," papar Ketua Harian Badan Pengelola Geopark Meratus, Hanifah Dwi Nirwana, Jumat (16/8).

"Penampilan Padi Reborn merupakan penutup rangkaian. Sebelumnya banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan carnival tersebut," imbuhnya.

Mulai dari tari mandau, karnaval sasirangan yang diikuti 200 orang, bela diri tradisional kuntau, kuda gepang dan penampilan Orkestra Banjarbakula.

"Juga digelar lomba memasak yang disponsori Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel. Tak ketinggalan Edutalk Meratus dengan narasumber Jaringan Geopark Meratus (JGI)," tutup Hanifah.

Editor


Komentar
Banner
Banner