Pemkab HSS

Seluruh TPS di HSS Siap Menggelar Pemilu 2024

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama Forkopimda setempat memastikan kesiapan TPS menjelang Pemilu.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah bersama Forkopimda cek kesiapan TPS. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu, 14 Februari 2024.

Hermansyah bersama Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, Kejari HSS Nul Albar berkeliling melihat kesiapan Pemilu disejumlah titik menggunakan motor trail.

Di antaranya seperti mengunjungi TPS di Desa Hamalau dan Telaga Bidadari, Kecamatan Sungai Raya.

Selanjutnya ke Desa Wasah Hilir, Wasah Tengah, dan Tebing Tinggi Simpur, serta Desa Sirih Hulu Kalumpang.

Peninjauan juga ini dilanjutkan hingga malam dengan mendatangi TPS Kelurahan Kandangan Utara, Barat, Kandangan Kota Kecamatan Kandangan.

Menurut Hermansyah, secara keseluruhan pada tiap-tiap TPS sudah siap melaksanakan Pemilu. Termasuk keberadaan surat suara yang dijaga ketat oleh petugas keamanan gabungan dari TNI-Polri.

"Secara keseluruhan dari TPS yang kita lakukan pemantauan, sangat luar biasa persiapan untuk melaksanakan kegiatan Pemilu besok," kata Pj Bupati Hermansyah, Selasa (13/02).

Pihaknya berharap pesta demokrasi tahun 2024 ini bisa berlangsung dengan aman, lancar serta sinergitas seluruh jajaran Forkopimda HSS dapat bergotong-royong untuk menyukseskan pesta demokrasi.

Selanjutnya, Pj Bupati Hermansyah juga telah membuat surat edaran terkait kesehatan ditujukan kepada semua Puskesmas agar membuka pelayanan dari pagi sampai perhitungan surat suara selesai.

"Ada patroli ambulans yang nanti masuk ke lokasi TPS, siapa tahu ada petugas KPPS yang sakit, tentu harus kita amankan tugas berat dan mulia bagi mereka," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menambahkan, keamanan menjelang H-1 Pemilu masih dalam kondisi aman, lancar dan terkendali.

Penyaluran distribusi logistik Pemilu sudah berada di Kantor Desa maupun TPS-TPS sesuai geografis masing-masing dan telah dijaga ketat oleh petugas keamanan gabungan.

"Ini dimaksudkan supaya pada saat pelaksanaan besok, TPS bisa berjalan tepat waktu dan tentunya aman," papar Kapolres HSS.

Termasuk 1 TPS khusus yang berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kandangan untuk para narapidana menggunakan hak pilihnya.

"Besok kami akan ke sana bersama Forkopimda HSS melakukan peninjauan ke TPS, termasuk di dalam rutan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner