Kalteng

Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Barut Sembuh, Petugas Diminta Jangan Lengah

apahabar.com, MUARA TEWEH – Total tiga pasien positif Covid-19 di Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, dinyatakan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, MUARA TEWEH – Total tiga pasien positif Covid-19 di Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, dinyatakan sembuh.

Meski demikian, bukan berarti penyebaran virus corona disease terhenti.

Sebab, dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Barut, masih terdapat 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 46 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Wakil Ketua GTPP Covid-19 Barut, H Jainal Abidin mengaku bersyukur atas upaya selama ini.

img

Sekda Barut, H Jainal Abidin. Foto-Istimewa.

“Hasil ini berkat perlindungan Allah SWT serta melalui kerja keras segenap jajaran Pemkab Barito Utara,” ujar Jainal Abidin yang juga Sekda setempat.

Menurutnya, semua tidak lepas dari dukungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), DPRD, relawan dan masyarakat Barut, sehingga berhasil menanggulangi pandemi Covid-19.

Diutarakan Jainal, GTPP Covid-19 Barut terdiri dari petugas Posko, Setda, BPBD, Dinas Kesehagan, Dinas Sosial PMD, RSUD, TNI, Polri, relawan dan masyarakat.

Selanjutnya, kata Jainal, pihaknya menindaklanjuti arahan Bupati H Nadalsyah dan Wakil Sugianto Panala Putra agar semua bersatu padu bergerak menerapkan berbagai inovasi program, sebagai wujud penerapan protokol Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil cukup menggembirakan,” ucap mantan Kepala Bappedalitbang ini.

Namun, tekan Jainal, meskipun membuahkan hasil, semua tim tidak boleh lengah dan tetap terus semangat bertugas menangani penyebaran Covid-19 ini.

Sekda berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat pulih kembali seperti semula.

Tak lupa pula ia berterimakasih ke semua pihak yang membatu tim GTPP Covid-19. Baik perusahaan swasta yang ikut menyumbang masker, APD dan sembako kepada masyarakat.

“Serta wartawan yang sangat membantu menyampaikan berita serta pesan positif dalam penanganan Covid-19,” pungkas Jainal.

Reporter: AHC17Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner