Pemkab Tapin

Selepas Salat Subuh, 153 Jemaah Haji Tapin Meninggalkan Kampung Halaman

Selepas salat subuh, sebanyak 153 jemaah haji Tapin meninggalkan kampung halaman untuk menuju Asrama Haji di Banjarbaru, Jumat (31/5).

Featured-Image
Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, menjabat tangan jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Selepas salat subuh, sebanyak 153 jemaah haji Tapin meninggalkan kampung halaman untuk menuju Asrama Haji di Banjarbaru, Jumat (31/5).

Mereka dilepas Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin bersama jajaran Forkopimda. Pelepasan diawali salat subuh berjamaah, salat hajat, dan doa bersama di Mesjid Humasa Rantau.

Selanjutnya jemaah yang tergabung dalam Kloter 15 Embarkasi Banjarmasin itu berangkat menuju Banjarbaru menggunakan enam bus. Demi kelancaran di perjalanan, mereka dikawal Satlantas Polres Tapin.

"Saya berharap semua jemaah selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum yang cukup dan menjaga keseimbangan antara kegiatan dan waktu istirahat," papar Syarifuddin.

Pelepasan jemaah calon haji Tapin kloter 15 di halaman Masjid Humasa Rantau. Foto - Humas Pemkab Tapin.
Pelepasan jemaah calon haji Tapin kloter 15 di halaman Masjid Humasa Rantau. Foto - Humas Pemkab Tapin.

"Mudah-mudahan semuanya lancar dan dalam lindungan Allah, sehingga dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur," sambungnya.

Jemaah haji asal Tapin yang berjumlah total 238 orang, ditempatkan dalam dua kelompok terbang berbeda. Mereka yang ditempatkan di Kloter 15, tergabung bersama jemaah asal Tanah Bumbu.

Kloter 15 dijadwalkan berangkat 1 Juni 2024 pukul 10.20 Wita dari Bandara Syamsudin Noor. Mereka dijadwalkan tiba kembali 13 Juli 2024 mendatang sekitar pukul 10.55 Wita.

Kemudian sebagian lain jemaah Tapin ditempatkan di Kloter 16 Embarkasi Banjarmasin. Tergabung bersama jemaah dari Banjarbaru dan Banjarmasin, mereka berangkat 2 Juni 2024 pukul 18.20 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner