Hot Borneo

Seleksi Terbuka JPT di Tabalong, Belasan Pejabat Administrator Lulus Wawancara

Belasan pejabat administrator lulus tes wawancara seleksi terbuka untuk mengisi 3 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Tabalong

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, TANJUNG - Belasan pejabat administrator lulus tes wawancara seleksi terbuka untuk mengisi 3 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Tabalong.

Dari data di website Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong ada 12 pejabat yang lulus tes wawancara tersebut.

Untuk pelamar Kepala Dinas Ketahana Pangan,Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) ada 4 orang yaitu, Suparman, saat ini menjabat Sekretaris DKPPTPH, Muhammad Agus Nurrahman (Kabid DKPPTPH), Fahrul Raji (Kabag Organisasi pada Setda Tabalong) dan Rahman Efansyah (Kabid Penyuluhan pada DKPPTPH).

Kemudian, untuk pelamar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) ada 5 orang, yaitu Haris Fakhrozi (Sekretaris Dinas PUPR), Erfin Nirza Siregar (Sekretaris Dinas Perkim), Rakhman Riadi Ikhsan (Sekretaris Dinsos), H Nurfitrizal (Kabid Cipta Karya DPUPR) dan Hadi Ismanto (Sekretaris Disnaker) Kabupaten Tabalong.

Selanjutnya, pelamar Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) ada 3 orang, masing-masing, Soleh (Kabag Umum), Suaidi (Kabid Prasarana Tanaman Pangan dan Hortikultura pada DKPPTPH dan Rahmani (Kabid Pengendalian dan Penanggulangan pada Disbunnak) Kabupaten Tabalong.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong,H Rusmadi,mengatakan Sebelum dinyatakan lulus, 12 pejabat tersebut mengikuti wawancara yang dilakukan 5 orang tim pansel seleksi terbuka, terdiri dari 3 orang dari eksternal dan 2 dari internal Pemkab Tabalong.

" Wawancara tersebut merupakan tahapan akhir seleksi terbuka untuk mengisi 3 JPT Pratama di Pemkab Tabalong," jelasnya, Senin (3/4).

Menurut Rusmadi, sebelumnya ke-12 pejabat tersebut juga telah melewati tahapan seleksi administrasi, seleksi rekam jejak, asesmen," ungkap Rusmadi.

"Pada tahapan wawancara kami diawasi secara langsung oleh KASN secara daring melalui zoom, kami juga melaporkan secara utuh video wawancara tersebut untuk dipelajari dan oleh KASN sebagai bahan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi," imbuhnya.

Setelah tahapan wawancara tersebut,lanjut Rusmadi, Tim Pansel  melaporkan seluruh tahapan tersebut kepada pejabat yang berwenang dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong.

Selanjutnya Sekda melaporkan kepada Bupati Tabalong selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan menyampaikan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta pada 27 Maret 2023 melalui aplikasi SIJAPTI (Sistem Informasi Jabatan Tinggi Pratama).

"Dari 12 nama hanya 9 orang yang dilaporkan, karena penyampaian nama ke KASN maksimal 3 orang per jabatan," pungkas Rusmadi.

Baca Juga: Persiapan Dishub Kalsel dan Bandara Syamsudin Noor Sambut Mudik Lebaran 1444 H

Editor


Komentar
Banner
Banner