Pemkab HSS

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021

apahabar.com, KANDANGAN – Komitmen Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Syamsuri Arsyad berbuah…

Featured-Image
Pengumuman Penghargaan KLA tahun 2021 digelar secara virtual pada Kamis (29/7).Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Komitmen Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Syamsuri Arsyad berbuah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya, Jumat (30/7).

Penghargaan KLA tahun 2021 ini dihadiri secara daring oleh Kepala Bappelitbangda selaku ketua gugus tugas KLA M Arlian Syahrial, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Hanti Wahyuningsih.

Plt Kepala PPKBPPPA HSS Hanti Wahyuningsih menyampaikan, pada tahun 2017-2019 Bumi Rakat Mufakat berhasil meraih penghargaan KLA kategori pratama dengan nilai 500-600.

“Alhamdulilah pada 0enghargaan KLA tahun 2021 ini Kabupaten HSS mampu meraih penghargaan kategori madya dengan nilai 600-700,” ucapnya.

Menurutnya, peningkatan prestasi dari pratama ke madya tidak luput dari dukungan berbagai pihak seperti unit pelayanan teknis daerah perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA), pusat pembelajaran keluarga ( PUSPAGA).

“Selain itu jumlah sekolah ramah anak (SRA) juga semakin meningkat, adanya rumah ibadah ramah anak (RIRA), dan pesantren ramah anak serta asosiasi pengusaha sahabat anak Indonesia (APSAI),” lanjutnya.

Ia menjelaskan, penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi, untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dengan meningkatnya predikat sebagai kategori madya, Hanti Wahyuningsih berharap Kabupaten HSS mampu meningkatkan prestasi dengan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

“Kami berharap dukungan dari semua anggota gugus tugas KLA, baik dalam pembinaan, pengembangan kelembagaan, dan regulasi sehingga lebih dapat meningkatkan predikat KLA yang di terima,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner