Pemkot Banjarbaru

Selamat! MPP Digital Banjarbaru Langsung Diluncurkan Menteri PANRB

MPP digital Kota Banjarbaru resmi dilaunching oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menghadiri langsung launching MPP Digital Banjarbaru oleh Menteri PANRB. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - MPP Digital Banjarbaru resmi diluncurkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (7/3).

Layanan publik di Ibu Kota Kalimantan Selatan itu telah resmi terintegrasi digital dengan menghadirkan aspek kemudahan dan kecepatan.

"Pembentukan MPP digital menjadi satu langkah penting dalam mendorong implementasi Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE). Banyak negara hebat di dunia memiliki indeks SPBE yang bagus," ungkap Abdullah Azwar Anas.

Seiring kehadiran MPP digital, Anas berharap pelayanan terhadap masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik lewat empat ekosistem pelayanan MPP, yakni direct service, mobile service, self service dan electronic service. 

"Masyarakat yang akan mengurus SKCK, KTP maupun berkas-berkas lain bisa lebih mudah, cepat dan terintegrasi," beber Anas. 

Sementara Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, bersyukur atas kehadiran MPP digital yang melengkapi MPP fisik sebelumnya. 

"Alhamdulillah MPP Banjarbaru bertranformasi menjadi lebih baik dengan kehadiran MPP digital," papar Aditya.

"Semoga MPP digital semakin memudahkan layanan kepada masyarakat. Lebih jauh lagi, inovasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha dan masyarakat," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner