Kalsel

Selamat! Advokat Muhammad Diberi Mandat Bentuk Dekindo Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Advokat sekaligus akademisi, Dr. Muhammad, mendapat mandat untuk membentuk Dewan Kelapa Indonesia (Dekindo)…

Featured-Image
Advokat sekaligus akademisi, Dr. Muhammad, mendapat mandat untuk membentuk Dewan Kelapa Indonesia (Dekindo) Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Advokat sekaligus akademisi, Dr. Muhammad, mendapat mandat untuk membentuk Dewan Kelapa Indonesia (Dekindo) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mandat tersebut tertuang dalam surat dari DPP Dekindo bernomor 05/DKI/X/2021 perihal dukungan pembentukan Dekindo Kalsel.

“Sehubungan dengan rencana pembentukan Dewan Kelapa Indonesia (Dekindo) Kalsel yang disampaikan oleh Saudara Dr. Muhammad SH, Med pada pertemuan 4 Oktober 2021 di Jakarta, bersama ini disampaikan bahwa Dekindo Pusat memberikan dukungan untuk rencana tersebut,” berikut bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal Dekindo, Dr. Ir. Har Adi Basri.

Terkait hal itu, Dr. Muhammad menyambut positif mandat tersebut.

Ia akan merangkul seluruh pemangku kepentingan alias stakeholder untuk terlibat pembentukan kepengurusan Dekindo Kalsel.

“Di antaranya dari kalangan dunia usaha, pemerintah dan tokoh masyarakat,” kata Dr. Muhammad kepada bakabar.com, Senin (25/10) malam.

Menurutnya, Kalsel menyimpan kekayaan sumber daya alam yang sangat luar biasa, salah satunya di sektor perkebunan kelapa.

“Khususnya daerah pesisir ya seperti Batola, Banjar, Tanah Laut dan Tanah Bumbu,” jelasnya.

Terlebih, tambah dia, kelapa mempunyai sederet manfaat. Dari bagian batang, daun, air, daging, kulit hingga tempurung.

Namun sayang pemerintah daerah di Kalsel belum memaksimalkan potensi tersebut.

“Padahal jika dimaksimalkan dengan berbagai kajian, ini tentu berpotensi menambah pemasukan kas daerah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner