Kalsel

Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman

apahabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih memastikan pasokan air bersih ke pelanggan selama…

Featured-Image
Ilustrasi air PDAM. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih memastikan pasokan air bersih ke pelanggan selama perayaan Idulfitri 1442 Hijriah aman.

"Air baku kita lancar dan melimpah. Kalau secara hitung hitungan untuk air baku tidak akan mempengaruhi ketersediaan air baku," ujar Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wakhid kepada bakabar.com, Selasa (11/5).

Ia mengatakan bahwa air baku yang paling aman dan jernih berada di intake Sungai Bilu dan Sungai Tabuk. Kemudian kondisi air yang berada di Irigasi Pematang Panjang juga bersih.

"Itu yang jadi andalan kita," kata Wakhid yang juga anggota Banjarmasin Max Owner (BIXMO) ini.

Namun, pihaknya tetap mengkhawatirkan segala masalah yang terjadi saat Idulfitri.

Misalnya kebocoran pipa dan padamnya listrik oleh Perusahaan Milik Negara (PLN).

Menurutnya pengaruh padamnya listrik ini berdampak kepada penurunan distribusi air bersih ke pelanggan. Situasi ini sudah terjadi berulang kali.

"Kalau gunakan PLN distribusi 100 persen, begitu PLN mati kita mengandalkan genset itu paling maksimal 60 persen dari total produksi yang ada," ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan penyesuaian waktu layanan kepada pelanggan PDAM Bandarmasih selama Idulfitri.

Terhitung pada Rabu hingga Minggu atau 12-16 Mei pelayanan akan diliburkan. Kemudian akan masuk kembali pada Senin (17/5).

"Pelanggan PDAM bisa membayar tagihan agar tak terkena denda secara daring lewat gawai," tuturnya.



Komentar
Banner
Banner