Hot Borneo

Selama Bulan Puasa, Lapas Banjarbaru Buka Pesantren Ramadan

Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar pesantren Ramadan bagi warga binaan.

Featured-Image
Pesantren Ramadan bagi warga binaan. Foto: Lapas Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar pesantren Ramadan bagi warga binaan.

Pesantren Ramadan untuk warga binaan di Lapas Banjarbaru ini bekerja sama dengan Ponpes Al-Falah Putra.

Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang menyampaikan, pesantren Ramadan ini merupakan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan agar bisa fokus untuk melaksanakan ibadah di bulan suci.

"Pesantren Ramadan ini merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi para warga binaan. Khusus yang beragama Islam," ujar Amico, Rabu (29/3).

"Setiap blok diwakili 50 warga binaan untuk mengikuti pesantren yang dilaksanakan tiga kali sepekan secara bergantian," imbuhnya.

Melalui kegiatan pesantren Ramadan ini, diharapkan para warga binaan dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta mampu meningkatkan iman dan takwa sebagai bekal untuk kembali ke masyarakat.

"Kami harap, kegiatan seperti ini tidak hanya berjalan selama bulan Ramadan saja. Tapi bisa dilaksanakan setiap waktu agar menjadi bekal di luar lapas," tuturnya.

Salah satu ustaz Ponpes Al-Falah Putra, Isnaini Adha mengharapkan, pesantren Ramadan ini bisa menambah wawasan keagamaan dan bisa terus berkembang di lain tempat.

Kegiatan pesantren Ramadan ini, mulai dari belajar membaca Alquran, hadis, hafalan doa, praktik wudu, mendengarkan ceramah, salat berjamaah, tarawih hingga tadarus.

Editor


Komentar
Banner
Banner