Hot Borneo

Selain dari Sumsel, Puluhan Kafilah MTQ Jateng Juga Tiba di Banjarbaru

Kedatangan mereka juga disambut dengan sinoman hadrah dan musik panting yang telah disediakan panitia MTQ Nasional ke-29.

Featured-Image
Kafilah MTQ Jateng tiba di Bandara Syamsudin Noor. Foto-apababar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sebanyak 97 orang dari rombongan kafilah MTQ Jawa Tengah tiba di Banjarbaru menyusul ratusan kafilah dari Sumsel, Minggu (9/10).

Kedatangan mereka juga disambut dengan sinoman hadrah dan musik panting yang telah disediakan panitia MTQ Nasional ke-29.

Sekretaris LPTQ Jateng, Afif Mundzir, memiliki target juara umum. "Kami membawa kafilah dan akan mengikuti semua golongan pada MTQ kali ini," katanya.

Kategori yang diunggulkan yakni tilawah dewasa. "Insyaallah kami juara umum. Tentu saingan terberat adalah tuan rumah Kalsel. Tapi kami tetap optimis," ucapnya.

Dia mengaku sambutan yang diberikan tuan rumah luar biasa dengan kearifan lokal yang sangat ditonjolkan. "Terasa sekali, kami bangga disambut dengan hangat di sini," tandas Afif.

Koordinator LO MTQ Nasional ke-29, Galuh Tantri, mengatakan pihaknya mempersiapkan penyambutan dan pengawalan para peserta dari luar daerah dengan matang.

Setiap SKPD, kata dia, turut serta dalam penyambutan dan pengantaran para peserta hingga ke penginapan atau hotel.

"Kami bertanggung jawab atas kedatangan, penginapan para peserta MTQ," ujar Karo Organisasi Setdaprov Kalsel ini.

Untuk hari ini, kata Tantri, ada 1.115 peserta yang datang dan harus disambut serta diantar ke penginapan atau hotel.

Editor


Komentar
Banner
Banner