Kalsel

Selain Belanja, Satlantas Polres Tabalong Ikut Promosikan UMKM

apahabar.com, TANJUNG – Langkah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, yang menyambangi Usaha Mikro Kecil Menengah…

Featured-Image
KBO Satlantas Polres Tabalong, Iptu Subagyo bersama anggotanya saat mengunjungi UMKM HAMBURI. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Langkah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, yang menyambangi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kotabaru turut disambut jajaran Polres Tabalong.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang mengunjungi produk unggulan olahan bawang goreng, sirup dan jamu UMKM HAMBURI milik Ananda Firda di Jalan Belimbing Raya RT 01 Nomor 12 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kunjungan yang dilakukan KBO Satlantas Polres Tabalong, Iptu Subagyo, bersama 3 rekannya selain berbelanja juga untuk mempromosikan produk olahan UMKM tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan kunjungan anggotanya itu untuk mengumpulkan informasi produk unggulan apa saja yang dipasarkan UMKM HAMBURI.

“Dengan mengetahui produk yang dipasarkan, kami bisa membantu promosi baik melalui media sosial, seperti Intagram Satuan Lantas Polres Tabalong dan lainnya,” jelasnya.

Selain melalui media sosial, kata Narendra lagi, pihaknya juga akan mempromosikan di kalangan anggota Polres Tabalong dan jajaran.

“Bahkan jika ada tamu dari luar yang datang akan kita arahkan ke UMKM tersebut,” bebernya.

Hal itu juga selaras dengan program prioritas Kapolda Kalsel untuk membantu kebijakan pemerintah khususnya di bidang ekonomi.

Ini juga sebagai salah satu upaya Polres Tabalong untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga dengan promosi yang kita lakukan, daya beli masyarakat terhadap produk-produk UMKM di Tabalong bisa meningkat,” ucap Narendra.

Ditambahkan, selain UMKM HAMBURI, ke depan pihaknya akan mengunjungi produk olahan lainnya di Tabalong, sehingga bisa membantu mereka dalam hal promosi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Insyaallah produk-produk unggulan UMKM di Tabalong akan kita kunjungi semuanya dan kita bantu promosikan dengan berbagai cara,” pungkas Narendra.

Komentar
Banner
Banner