DPRD Kalsel

Sekretariat Dewan Kalsel Gali Informasi Publikasi di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) tambah pengayaan informasi Kedewanan ke Dinas Komunikasi,…

Featured-Image
Sekretariat DPRD Kalsel tambah pengayaan informasi kedewanan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) tambah pengayaan informasi Kedewanan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (9/11).

Kepala Bagian Tata Usaha Humas dan Protokoler Dewan Kalsel, Riduansyah yang memimpin rombongan mengatakan hal itu penting karena sesuai dengan kebutuhan informasi yang disalurkan.

Riduan bilangnya, harus menjadi fasilitasi 55 anggota dewan, makanya perlu pola publikasi yang merata dan masif agar masyarakat tahu aktifitas dan fungsi wakil rakyat daerah Kalsel.

“Kunjungan ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng ini penting untung mengembangkan pola publikasi yang kreatif dan inovatif yang mudah di terima masyarakat. Di tambah penyebaran via Medsos yang kini digandrungi anak muda,” kata Riduan.

Ia juga mengatakan, Sekretariat Dewan juga sudah mengembangkan pola publikasi media sosial dan menggandeng media mainstream banua. Makanya hajatnya ke Kalteng untuk mendalami hal tersebut.

Sementara Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalteng, Agus Siswadi buka-bukaan soal media yang bermitra dengan Pemprov.

“Ada banyak media yang bermitra dengan kita, kami sengaja menghindari kerjasama untuk menjaga supaya media tak berbeban tugas media,” kata Agus saat kunjungan kerja Sekretariat DPRD Kalsel di Kantornya, Selasa (9/11).

Ia berujar, media sebagai mitra pemerintah dapat mengkritik tapi juga membangun untuk daerah. Tak hanya menjadi wadah publukasi Kepala daerah, pihaknya juga mengelola informasi wisata mandiri yang kemudian diiklankan di tv nasional.

Selain itu, dalam waktu dengan Kalteng akan membentuk Pergub tentang kontrak media masa. Mereka akan mencari masukan untuk menggodok usulan itu ke wilayah lain termasuk Kalsel. Kunjungan kerja itu juga diikuti oleh 21 media yang bermitra dengan Sekretariat DPRD Kalsel.



Komentar
Banner
Banner