Nasional

Sekian Lama Kosong, Pemkab HST Gelar Lelang Terbuka Belasan Jabatan Eselon II

Setelah berbulan-bulan ditempati pelaksana tugas (plt), Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) akhirnya menggelar lelang terbuka untuk 12 jabatan eselon II.

Featured-Image
Ilustrasi jabatan kosong di sejumlah instansi dalam lingkup Pemkab HST.

bakabar.com, BARABAI - Setelah berbulan-bulan ditempati pelaksana tugas (plt), Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) akhirnya menggelar lelang terbuka untuk 12 jabatan eselon II.

Hal itu tertuang dalam pengumuman Nomor 04/Pansel-HST/2023 tentang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama. Surat ini ditandatangani ketua pansel, Muhammad Yani, Selasa (14/11).

Diketahui 12 instansi yang masih dipimpin pelaksana tugas adalah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan.

Kemudian Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, serta Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, serta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

"Sekarang seleksi sudah memasuki administrasi dan penilaian rekam jejak sampai 30 November 2023. Tercatat total pendaftar berjumlah 30 orang,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Wahyudi Rahmad, Kamis (30/11).

“Adapun seleksi selanjutnya berupa penilaian kompetensi, uji kesehatan, hingga seleksi penulisan makalah dan wawancara,” imbuhnya.

Andai tidak mengalami kendala, hasil seleksi diumumkan 13 Desember 2023, "Sedangkan pelantikan dijadwalkan 2 Desember 2024 mendatang,” tutup Wahyudi.

Editor
Komentar
Banner
Banner