Kalsel

Sekdes Wirang Dipercaya Jabatan Ketua PPDI Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tabalong akhirnya resmi terbentuk. Dalam Musyawarah…

Featured-Image
Panitia pemilihan menghitung perolehan suara calon Ketua PPDI Tabalong. Foto-apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tabalong akhirnya resmi terbentuk.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan pengurus PPDI Tabalong di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Kecamatan Tanjung, Rabu (31/3) telah terpilih Ketua PPDI Tabalong periode 2021-2026.

Ialah Sekretaris Desa Wirang, Kecamatan Haruai, Syahrian.

Dalam pemilihan yang berlangsung secara voting tertutup dirinya berhasil mengungguli 2 kandidat lainnya, perwakilan wilayah Selatan dan Tengah Kabupaten Tabalong.

Syahrian sendiri merupakan perwakilan wilayah Utara Tabalong yang mewakili 5 kecamatan.

Pimpinan Sidang Pemilihan Ketua PPDI Tabalong, Budi Prastiyo mengatakan, dalam pemilihan Ketua PPDI ini masing-masing kecamatan mengirim 3 perwakilan, sehingga dari 12 kecamatan yang ada semestinya dihadiri 36 perwakilan.

Namun, tadi ada perwakilan Kecamatan Kelua tidak hadir dan 1 orang dari Kecamatan Banua Lawas. Sehingga diganti dengan 1 perwakilan dari unsur panitia. Sehingga dalam pemilihan ini yang mempunyai hak suara ada 32 pemilih.

Dalam pemilihan ini diikuti 3 calon, yang mana mereka merupakan perwakilan dari 3 wilayah.

“Mereka adalah Syahrian perwakilan wilayah utara, Hardi perwakilan wilayah tengah dan Sony perwakilan wilayah selatan Tabalong, ” jelas Budi.

Ujar Budi lagi, dalam pemilihan tadi yang mendapat suara terbanyak Syahrian dengan 13 suara, Sony 11 suara dan Hardi 8 suara.

“Selanjutnya Ketua terpilih menyusun kepengurusan dan akan dilantik Sekjen PPDI Pusat, Sarjoko hari ini juga,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua PPDI Tabalong terpilih, Syahrian, mengapresiasi semua panitia yang atas kerja kerasnya dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Ia pun berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya, dan berharap semua rekan perangkat desa aktif membantunya mengemban amanah itu.

“Saya juga tentu berharap diberikan saran dan masukan demi kemajuan organisasi PPDI di Tabalong,” ucap Syahrian.



Komentar
Banner
Banner