Kalsel

Sekda Tala ‘Dicopot’, Sukamta Merasa Berat

apahabar.com, PELAIHARI – Bergantinya Posisi H Syahrian Nurdin sebagai Sekda Kabupaten Tanah Laut (Tala) cukup mengejutkan….

Featured-Image
Mantan Sekda Kabupaten Tanah Laut, H Syahrian Nurdin. Foto-Banjarmasin Post

bakabar.com, PELAIHARI - Bergantinya Posisi H Syahrian Nurdin sebagai Sekda Kabupaten Tanah Laut (Tala) cukup mengejutkan. Pasalnya, kinerjanya masih diharapkan. Ternyata, dia memiliki keluhan sendiri.

Syahrian Nurdin usai turun jabatan mengatakan, dirinya secara lisan dan tertulis memang mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Sekda, karena beban kerjanya sangat berat sekaligus permohonan pensiun dini.

"Atas pertimbangan pemikiran masih di perlukan, maka untuk mengurangi beban kerja ditempatkan di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan," ujarnya pada Kamis (3/10/2019).

Terkait "pencopotan" dirinya, dia menampik jika hubungannya dengan Bupati dan Wakil Bupati Tala sedang ada masalah. Menurutnya, hubungan dirinya dengan mereka kini baik baik-saja.

Sementara menurut Bupati Tala, H Sukamta, mengakui kemampuan dan loyalitas Syarian Nurdin yang tinggi dalam menjalankan tugas selama ini.

"Saya masih mengharapkan bantuan Syahrian Nurdin tetap berada dalam jajaran pejabat yang dipercaya di Pemkab Tala," jelas Sukamta.

Sampai saat ini, sambungnya, dirinya sangat menghormati keputusan mantan Sekdanya itu untuk pensiun dengan alasan ingin lebih dekat dengan keluarga.

"Namun demikian, Tala masih membutuhkan tenaga beliau. Alhamdulillah, beliau bersedia. Saya sampaikan rasa hormat saya pada Pak Haji, saya mohon untuk tetap membantu saya," kata Sukamta.

Karena itu, lanjut Sukamta, ASN yang lain dapat mencontoh H Syahrian, karena memang salah satu yang bisa dijadikan teladan untuk ASN di Kabupaten Tala.

"Mulai dari kinerja, kepatuhan, dan keberanian beliau dalam mengambil keputusan," jelas bupati.

Bupati melantik 99 ASN yang terdiri dari 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 24 Jabatan Administrator dan 68 Jabatan Pengawas pada Selasa (1/9) kemarin.

Baca Juga: Sekda Tala Turun Jadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan

Baca Juga:Optimalkan PAD, Bappeda Tala Gelar Rakor

Reporter: AHC 14
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner