Pemkab HSS

Sekda Muhammad Noor Minta MTQ Tingkat Kabupaten HSS Segera Digelar

Sekda HSS Muhammad Noor meminta agar pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten digelar secepatnya.

Featured-Image
Rapat Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2023. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda HSS) Muhammad Noor meminta agar pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten 2023 digelar secepatnya.

Hal ini disampaikan dalam rapat persiapan pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten HSS di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah setempat.

Sekda Muhammad Noor mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Kabupaten HSS harus secepatnya dilaksanakan karena MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar Mei mendatang.

"Untuk Kabupaten HSS sendiri sesuai aturan, maka MTQ kali ini sebagai tuan rumah adalah giliran Kecamatan Sungai Raya," terang Sekda HSS, Selasa (10/1).

Namun secara teknis pelaksanaan acara diserahkan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten HSS yang berwenang untuk mengaturnya bersama tuan rumah dengan Kementerian Agama.

Rapat tersebut disepakati pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten HSS akan dilaksanakan dari 28 Februari hingga 3 Maret bertempat di Kecamatan Sungai Raya.

"Nanti bakal melibatkan para qari dan qariah terbaik dari masing-masing kecamatan untuk bersaing dalam berbagai cabang lomba yang akan dilaksanakan," jelas Sekda Muhammad Noor.

Rencananya untuk memeriahkan acara MTQ Tingkat Kabupaten HSS juga akan dilaksanakan pawai taaruf para kafilah.

Editor
Komentar
Banner
Banner