Pemkab HSS

Sekda Muhammad Noor Hadiri Milad Ke-2 KPOTI HSS

Sekda HSS Muhammad Noor menghadiri sekaligus membuka Milad ke-2 Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) HSS.

Featured-Image
Hari jadi atau Milad ke-2 KPOTI HSS. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor menghadiri sekaligus membuka Milad ke-2 Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) HSS.

Peringatan ini juga dibalut dengan berbagai lomba yang digelar selama dua hari mulai 25 hingga 26 Juli 2023 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Ketua KPOTI HSS, Akhmad Fahmi menjelaskan bahwa lima lomba dipertandingkan yaitu lomba egrang atau batungkau, lari balok, bola sundul, terompah panjang atau bakiak dan lomba hadang atau baasin.

"Peserta lomba dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-HSS," kata Akhmad Fahmi yang juga menjabat Ketua DPRD HSS.

Pihaknya berpesan agar para peserta lomba bermain dengan penuh semangat, tetap menjaga sportivitas dan mengutamakan keselamatan supaya jangan sampai cidera.

Sementara itu Sekda HSS, Muhammad Noor mengucapkan selamat memperingati hari jadi KPOTI sekaligus mengapresiasi terselenggaranya kegiatan lomba yang dilaksanakan.

"Tentunya kegiatan ini kita harapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan bersama," ucap Sekda Muhammad Noor.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai lomba olahraga tradisional dan permainan rakyat tersebut tentunya akan semakin meningkatkan kebersamaan diantara para peserta.

"Kalah atau menang tidak menjadi masalah karena sifat kegiatan ini merupakan lomba untuk memberikan kegembiraan diantara kita semua khususnya para peserta," tuturnya.

Sekda Muhammad Noor menambahkan bahwa kegiatan ini turut mendukung upaya pemerintah daerah mewujudkan masyarakat sehat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner