Tak Berkategori

Sekda HSS Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2020

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor membuka kegiatan asistensi penyusunan…

Featured-Image
Suasana kegiatan asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2020. Foto: Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor membuka kegiatan asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2020 di Banjarbaru.

Kabag Pemerintahan Setda HSS, Dian Marliana, mengatakan dengan diselenggarakannya kegiatan ini agar dapat memberikan motivasi dan pencerahan bagi tim penyusun dan pereviu LPPD 2020.

“Sehingga Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa peserta kegiatan asistensi ini adalah semua petugas penyusunan LPPD dari masing-masing SKPD, kecamatan dan bagian di sekretariat daerah serta dari tim reviu LPPD HSS dengan jumlah total 45 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut, Karo Pemerintahan Setda Kalsel, Ahmad Yani, mengatakan sangat bersemangat atas undangan dari Pemkab HSS.

“Saya bersemangat betul dengan HSS ini karena dapat rangking satu dan memberi contoh kepada kabupaten lain,” ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati HSS yang diwakilkan Sekda Muhammad Noor, mengatakan bahwa sangat menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan asistensi pada hari ini.

Sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang tepat dalam penyusunan LPPD 2020.

“Saya berharap melalui kegiatan asistensi ini, LPPD Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2020 dapat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu, diharapkan tidak ada lagi Indikator Kinerja Kunci (IKK) urusan pemerintahan yang belum dapat data dukung atau tidak diisi,” katannya.

“Jika ada indikator yang masih belum dipahami, agar dapat ditanyakan Serta dikoordinasikan dengan OPD apabila ada IKK yang ada keterkaitan dengan OPD yang lain sehingga mendapatkan data yang maksimal,” lanjutnya.

Muhammad Noor juga mengatakan bahwa capaian kinerja pada 2019 dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Tentunya kita syukuri bersama dan selanjutnya kita jadikan pemacu semangat agar hasil tersebut dapat kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, membimbing, memberi pembinaan serta support.

“Alhamdulillah untuk tahun 2019 kita berhasil naik dari posisi 10, akhirnya bisa naik ke tangga teratas,” tambah Muhammad Noor.

Diketahui, kegiatan dihadiri secara langsung Kepala Biro Pemerintahan Setda Kalsel Ahmad Yani, Tim Nasional LPPD dari Direktorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri serta Kabag Pemerintahan Setda HSS Dian Marliana.

Hadir secara virtual Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri, Faebuadodo Hia.

Komentar
Banner
Banner