Pemkab Balangan

Sekda Balangan Minta Diskominfo Rekrut Pemuda Berprestasi di Bidang IT

Pemkab Balangan menggelar apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat.

Featured-Image
Sekretaris Daerah, Sutikno bersama jajaran usai pelaksanaana apel Sumpah Pemuda ke 94 di lapangan Dispora Balangan. Foto: Kominfo Balangan

bakabar.com, PARINGIN – Pemkab Balangan menggelar apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat.

Pada apel Hari Sumpah Pemuda tersebut, diikuti oleh puluhan pelajar, mahasiswa, dan organisasi, serta jajaran instansi Pemkab Balangan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Balangan, Akhriani mengatakan, apel Hari Sumpah Pemuda ke-94 hari ini berjalan lancar.

Lebih lanjut, mengatakan saat ini program yang berkaitan kepemudaan telah hampir tiap tahun kita laksanakan, ada yang bersifat spontanitas.

“Seperti kepemudaan pelopor, kepemudaan pendamping pembangunan, kegiatan yang sifatnya kontes seperti Nanang Galuh, putri pariwisata, dan banyak lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Balangan H Sutikno menyampaikan, pembinaan organisasi kepemudaan dari SKPD terkait bukan hanya dilakukan Dispora, dari dinas pendidikan juga seperti bidang kebudayaan, dinas lain juga misalnya Diskominfo merekrut pemuda yang berprestasi dibidang IT.

“Kalau pembinaan oleh Dispora, biasanya KNPI melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan dengan dana hibah yang diberikan setiap tahun, jadi semua organisasi kepemudaan di Balangan mengikuti kegiatan itu setiap tahun,” katanya.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar kami berterimakasih kepada pak sekda yang mewakili bupati,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, jika sebelumnya pada saat pandemi Covid-19 acara ini hanya bisa dilaksanakan secara zoom meeting, namun sekarang sudah bisa dilaksanakan secara outdoor walaupun dengan rangkaian kegiatan yang sederhana.

Editor


Komentar
Banner
Banner