News

Sejumlah Petugas KPPS di Banjarbaru Sempat Dirujuk ke RS Idaman, Begini Kondisinya

Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Banjarbaru sempat dirujuk ke Rumah Sakit Idaman

Featured-Image
Sejumlah petugas KPPS mendampingi pemilih lansia yang menggunakan hak pilih di TPS Khusus Banjarbaru. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Banjarbaru, sempat dirujuk ke Rumah Sakit Idaman ketika bertugas di Pemilu 2024.

Sebagian besar mengeluhkan sakit yang dipicu kelelahan untuk mempersiapkan TPS, pemungutan suara, perhitungan, hingga pengantaran kotak suara ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Sebanyak 3 petugas di KPPS yang sempat dirujuk ke RS Idaman akibat kelelahan dan gangguan perut di hari pencoblosan,"  papar Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, dr Juhai Triyanti Agustina, kepada bakabar.com.

"Alhamdulillah setelah mendapatkan perawatan, kondisi mereka sekarang sudah membaik," sambungnya.

Dinkes Banjarbaru juga mengimbau kepada seluruh anggota KPPS untuk mendatangi puskesmas terdekat, seandainya mengalami gangguan kesehatan pascamelaksanakan tugas di TPS.

"Tersedia 10 puskesmas di Banjarbaru yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas KPPS," tegas Juhai.

"Bahkan kalau memerlukan rujukan, petugas puskesmas akan memberi rujukan ke rumah sakit. Namun demikian, sampai sekarang kami belum menerima laporan  soal petugas KPPS yang sakit parah," tuntasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner