Tak Berkategori

Sejumlah Pejabat Utama di Polresta Banjarmasin Bergeser

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat di jajaran Polresta Banjarmasin kembali bergeser. Prosesi serah terima jabatan dipimpin…

Featured-Image
Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di halaman Mapolresta Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat di jajaran Polresta Banjarmasin kembali bergeser.

Prosesi serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (28/06).

Adapun nama pejabat baru yang diserah terimakan jabatan dan diambil sumpahnya, yakni Kabag ops Polresta Banjarmasin yang sebelumnya dijabat Kompol Rizali diserahkan kepada Kompol Irwan Kurniadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Kemudian, Kapolsek Banjarmasin Tengah yang ditinggalkan Kompol Irwan Kurniadi diserahkan kepada Kompol Susilo.

Jabatan lama Kompol Susilo sebagai Kapolsek Banjarmasin Timur diserahkan kepada AKP Pujie Firmansyah yang sebelumnya menjabat Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin.

Sementara itu Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol John Louis Letedara yang bergeser ke Polda Kalsel jabatannya digantikan oleh AKP Christugus Lirens yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Kota Baru.

Dalam amanatnya, Rachmat menyampaikan bahwa mutasi ini merupakan bentuk penyegaran di tubuh organisasi Polri.

"Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama bertugas di Polresta Banjarmasin, "paparnya.

Selain itu, juga ia juga meminta kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugasnya saat ini.

"Segera menyesuaikan diri dengan dinamika dan intensitas kegiatan di Polresta Banjarmasin, " ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga menekankan kepada pejabat baru agar melakukan langkah serta upaya strategis dan berinovasi seperti yang di program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni Polri yang Presisi.

“Selain menjalankan tugas pokok kepolisian dalam menjaga kondusifitas. Juga hadir guna mendukung apa yang diprogramkan pemerintah dalam membentuk kekebalan komunitas guna mengatasi pandemi dengan melakukan vaksinasi Covid-19,” ujarnya

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga menuturkan agar mempersiapkan langkah terkait program vaksinasi.

“Sesuai instruksi untuk gerakan satu juta vaksinasi akan terus dilaksanakan. Saya minta kepada pejabat baru untuk mempersiapkan hal itu, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, dalam apel itu urut hadir para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Perwira serta Brigadir di jajaran Polresta Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner