Tak Berkategori

Sejumlah Nama akan Ramaikan Pilkada Balangan, Berikut Tanggapan Partai Pengusung

apahabar.com, PARINGIN – Sejumlah nama tokoh Balangan disebut-sebut akan meramaikan Pemilu Kepada Daerah (Pilkada) di Kabupaten…

Featured-Image
Sejumlah nama akan meramaikan Pilkada Balangan 2020. Foto-net

bakabar.com, PARINGIN - Sejumlah nama tokoh Balangan disebut-sebut akan meramaikan Pemilu Kepada Daerah (Pilkada) di Kabupaten Balangan. Meski nama-nama lain bisa saja muncul kemudian.

Selain sang petahana, H Ansharuddin yang dipastikan akan maju kembali di Pilkada Balangan, ada nama lain yang digadang turut meramaikan pesta Demokrasi di kabupaten tersebut. Di antaranya, H. Syaifullah (Wakil Bupati Balangan), H. Abdul Hadi (Ketua DPRD Balangan), M. Nor Iswan (Wakil Ketua DPRD Balangan), Suhardi (Calon Bupati di tahun 2015), Riduan Darlan (Calon Bupati di 2015), Dimas Febriandi (Calon Bupati di 2015), dan M. Yusuf A (Ketua PPKB).

Baca Juga: Ansharuddin Siap Lanjutkan Jabatan Bupati Balangan

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balangan, Hafis Ansari mengetahui nama-nama tokoh yang mulai mencuat sebagai calon Bupati Balangan. Namun, pihaknya lebih memilih fokus mensosialisasikan kader mereka di masyarakat.

"Kami saat ini fokus untuk mensosialisasikan ke masyarakat, calon dari kader terbaik kami M. Nor Iswan, untuk maju sebagai calon Bupati Balangan nantinya. Selanjutnya, kita tunggu saja nanti hingga pendaftaran di mulai,” tegas Hafis pada bakabar.com pada Minggu (16/6/2019).

Nama-nama yang beredar tersebut juga diketahui Sekretaris DPD partai Golkar Balangan, Yusmadinor. Dia beranggapan, nama-nama tersebut masih belum pasti, dan masih ada kemungkinan calon lain akan muncul.

Baca Juga: Paman Birin Usul Dana Cadangan Pilkada 2020

“Itukan masih rumor yang beredar. Belum ada pernyataan langsung dari semua calon masing-masing yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, meski nama-nama itu sudah ramai diperbincangkan, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Balangan masih mengganggap pembicaraan tentang siapa yang akan bercalon sebagai Bupati Balangan, masih terlalu pagi.

“Bagi kami saat ini, masih terlalu dini untuk membicarakan ke mana arah koalisi dan dukungan kami pada Pilkada 2020,” ucap Wakil Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Balangan, Rusdin Barhiwan.

Tidak menutup kemungkinan, pihaknya akan mengusung kader sendiri dengan melakukan lobi-lobi politik bersama parpol lain.

Baca Juga: Pilkada Kalsel, Gerindra Hati-Hati Tetapkan Calon Jagoan

“Tentunya dalam menentukan kandidat yang akan kami usung di Pilkada 2020 juga berdasarkan dari masukan-masukan serta aspirasi dari masyarakat Balangan. Kita tentunya juga akan melihat visi misi serta program yang berorientasi pada kemajuan Balangan dan kesejahteraan masyarakat Balangan yang dibawa kandidat. Peta kekuatan politik di Gedung Dewan pasca pelantikan di bulan Agustus juga akan menjadi pertimbangan kami ke Fraksi mana partai kami bergabung,” terang Rusdin.

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner