Tak Berkategori

Sejarah, Arab Saudi Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita Tahun Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Arab Saudi akan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola putri tahun ini, para…

Featured-Image
Wanita Arab Saudi ketika berlatih sepak bola. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola putri tahun ini, para pesertanya terdiri dari negara-negara di kawasan Teluk.

Melansir dariRepublika.co.id, turnamen bertema "The Football Unites Us (Sepak bola menyatukan kita)" itu rencananya akan digelar pada 1-6 Maret 2019 di Green Hall al Khobar Sports City, Riyadh, Arab Saudi.

Menurut Federasi Olahraga Komunitas Saudi selaku penyelenggara menyebutkan, sejumlah klub sepak bola wanita di berbagai negara di kawasan Teluk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Dan, hanya 16 tim yang akan berpartisipasi dalam babak knockout (sistem gugur).

“Turnamen tersebut akan dimulai dengan acara pembukaan resmi,” kata Sanaa Al-Ateeq, manajer umum salah satu perusahaan yang terkait acara ini, dikutip dariSaudi Gazette, Senin (11/2).

Sanaa menyebut, upacara pembukaan turnamen akan diisi pertunjukan musik yang dibawakan 50 orang perempuan-penyanyi muda Saudi. Lagu yang akan dibawakan antara lain “I come here”. Adapun tata pentas akan dilakukan desainer Hanouf Al-Duwaihi.

Ajang yang digelar di bawah pengawasan Pangeran Saud Bin Naif itu diketahui akan diikuti negara-negara di kawasan Teluk. Di antaranya: Uni Emirat Arab (UEA), Kuwait, Bahrain, dan Oman.

Dari Arab Saudi, sejumlah klub sepakbola perempuan ikut serta dalam turnamen ini. Di antaranya adalah Al-Shuala Al-Sharqiyah, Al-Yamamah, Lourdes, United Eagles, Royals, Jeddah Eagles, dan Kings ‘Union.

Selain sepak bola, ada pula ajang olahraga lainnya, semisal tenis, bola basket dan tenis meja di tempat yang sama.

Ruang terbuka akan diisi ajang permainan untuk anak-anak dan olahraga. Untuk para pengunjung, pihak panitia akan menyediakan gerai makanan sehat (food court).

Sanaa menambahkan, acara ini tidak hanya ditujukan untuk wanita, tetapi juga untuk semua kalangan, utamanya keluarga.

Dikonfirmasi terpisah, pemain Al Yamamah Club, Lima Al-Enezy, mengaku gembira dengan rencana turnamen tersebut. Dia menjelaskan, timnya siap untuk berpartisipasi dan akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Baca Juga:City Berjaya di Etihad

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner