Sport

Segera Mulai! Live Timnas Indonesia vs Argentina, Cek Pemain yang Bakal Tampil

Timnas Indonesia vs Argentina segera mulai. Duel FIFA Match Day ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6) malam.

Featured-Image
Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion GBK Jakarta, Senin (19/6) malam. Foto-PSSI

bakabar.com, BANJARMASIN - Timnas Indonesia vs Argentina segera mulai. Duel FIFA Match Day ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6) malam.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina selain bisa disaksikan melalui RCTI, tapi juga link live streaming yang ada diakhir tulisan ini.

Namun sebelum itu, Argentina memboyong 24 pemain tanpa sang bintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi.

Selain Messi, timnas Argentina ke Indonesia, tidak diperkuat oleh Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Ketiga pilar timnas Argentina itu dapat jatah libur oleh pelatih Lionel Scaloni.

Dilansir dari situs resmi AFA (asosiasi sepakbola Argentina), ada 24 pemain yang dibawa Timnas Argentina vs Timnas Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah pemain inti yang memenangi titel Piala Dunia 2022.

Mereka adalah Emi Martinez, Nicolas Tagliafico, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, sampai Julian Alavarez. Ada juga nama pemain-pemain muda, seperti Alejandro Garnacho yang baru berusia 18 tahun.

Menariknya, 99 persen skuad pemain Timnas Argentina itu bermain di Eropa.

Hanya gelandang Thiago Almada yang main di MLS bersama Atalanta United.

Berikut Pemain Timnas Argentina vs Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Berikut Pemain Timnas Indonesia vs Argentina:

Kiper; Syahrul Trisna, Ernando Ari, Reza Arya Pratama

Bek; Edo Febriansyah, Andy Setyo, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Rizky Ridho

Tengah; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Arianto, Yacob Sayuri, Yance Sayuri, Witan Sulaeman, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner

Depan; Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Rafael Struijk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menaruh hormat pada Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim peringkat satu FIFA pada saat ini.

Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi sampai rencana pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk merotasi timnya dinilai Shin Tae-yong tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.

Sebelumnya, saat beruji coba dengan Australia di China pada 15 Juni, Argentina turun dengan kekuatan terbaik termasuk La Pulga, julukan Messi. Argentina menang 2-0 dalam laga itu dan Messi turut mencetak satu gol.

"Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai ketidakhadiran Messi atau Di Maria di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina bisa dinikmati melalui link live streaming berikut:

Link 1

Link 2

Editor
Komentar
Banner
Banner