LIFESTYLE

Segarnya Orange Americano Squash, Minuman Penangkal Gerah yang Praktis Diolah

Cuaca terik membuat tubuh mudah haus dan mengidamkan minuman segar. Tak heran jika aneka minuman instan ditawarkan untuk memuaskan dahaga.

Featured-Image
Orange Squash. Foto: Cookpad.

bakabar.com, JAKARTA - Cuaca terik membuat tubuh mudah haus dan mengidamkan minuman segar. Tak heran jika aneka minuman instan ditawarkan untuk memuaskan dahaga. Namun, tak melulu harus merogoh kocek, sebab ada jenis minuman segar yang nikmat dan bisa diolah sendiri di rumah.

Adalah Orange Americano Squash, minuman berbahan dasar jeruk yang dikombinasikan dengan bahan segar penggungah selera lainnya.

Jeruk memang menjadi buah favorit banyak orang. Rasanya yang asam menyegarkan, bisa mengembalikan energi siapapun yang mengonsumsinya.

Selain itu, jeruk juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan beberapa manfaat lain seperti mencegah kanker, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, sebagai antioksidan, mencegah sembelit dan mampu memelihara kesehatan jantung serta hati.

Jadi, selain segar dan nikmat, rupanya mengkonsumsi minuman berbahan jeruk bisa membawa manfaat bagi kesehatan. Untuk itu, yuk mengolahnya menjadi Americano Orange Squash berikut ini:

Bahan:

4-5 buah jeruk clementine
Double espresso
180 ml air 
Es batu

Cara Membuat:

1. Masukkan jeruk ke dalam gelas, lalu ditekan atau diperas hingga airnya keluar. 
2. Tambahkan es batu sesuai selera.
3. Masukkan air, lalu tambahkan dengan espresso 2 shot. 
4. Sebelum diminum, aduk terlebih dahulu.

Itulah resep praktis membuat Americano Orange Squash. Dijamin minuman ini bisa menyegarkan suasana kala terik menerpa. Selamat mencoba!

Editor


Komentar
Banner
Banner