Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Sederet Ulama Nasional dalam Haul Abah Guru Sekumpul di Martapura

Sejumlah tamu dari kalangan tokoh ulama nasional direncanakan menghadiri haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat

Featured-Image
Lokasi haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Sejumlah tokoh ulama nasional dikabarkan akan menghadiri Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, atau kediaman Gubernur Kalimantan Selatan, Kamis (26/1).

Mereka yang dijadwalkan hadir antara lain KH Abdul Hakim Mahfuz, KH Lukman Hakim, KH Kamuli Chudlori, KH Moh Muhlish, Kiai Su'udi, Kiai Mathori, dan Kiai Mustaqim.

Kemudian ada nama Ustaz Muhamad Yunus, Ustaz Ahmad Dawam Anwar, Ustaz Syukron Makmun dan Ustaz Priyono.

"Semuanya merupakan masyayikh dan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur," kata Plt Kabiro Kesra Setdaprov Kalsel, Ahmad Solhan, Senin (16/1).

Baca Juga: Abah Guru Sekumpul: Karisma Ulama Sepanjang Masa

Sedangkan pengisi tausiah dalam puncak kegiatan haul adalah Dr KH Musta'in Syafi'ie yang juga pimpinan Ponpes Tebuireng. 

"Untuk tamu-tamu yang lain, mungkin bisa dikonfirmasi ke Biro Adpim Setda Kalsel," tukas Solhan.

Terkait persiapan pelaksanaan puncak haul, sejumlah persiapan juga telah telah dilakukan di Kecamatan Martapura Timur. Di antara membuat tim dan grup WhatsApp relawan.

Baca Juga: Atensi Haul Ke-18 Guru Sekumpul: dari Kebersihan hingga Posko Kesehatan 

"Telah ditunjuk 12 desa untuk mengelola 16 dapur umum. Bantuan berupa 21 ekor sapi, beras, bumbu, air mineral dan bungkus nasi juga mulai disalurkan," jelas Camat Martapura Timur, Guslan, ketika dihubungi terpisah.

"Untuk menu masakan, kami mempersiapkan nasi putih dengan lauk daging (masak merah dan karih)," tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner